Demi memuaskan selera kuliner daratan Eropa di wilayah Jakarta, hari Jumat tanggal 8 Juni 2012 lalu digelarlah Grand Opening yang bertempat di Illuminare Ristorante e Bar. Restoran yang berada di kawasan prestis Jl. Woltermonginsidi No.33 ini menghadirkan masakan Italia dengan menggunakan metode Perancis. Metode ini dikenal luas karena bebas memasak dengan tidak memakai bahan kimia dengan hasil olahan rasa yang sudah terbukti memanjakan lidah para penikmat kuliner Italia sendiri.

“Dengan mengolah makanan Italia dengan konsep Perancis membuat setiap bahan yang diproses mengeluarkan cita rasa khasnya masing-masing, ketika setiap pori-pori bahan terbuka, semua sari bercampur, makanan akan terasa lebih nikmat” ungkap Executive Chef sekaligus pemilik Illuminare Ristorante e Bar, Karl Billion.

Membuka restoran bukan saja sekedar pencapaian Karl, ia lebih mengutamakan kualitas dari bahan makanan yang selalu berusaha ia ciptakan sendiri bersama para rekan-rekan satu timnya di dapur yang berkonsep open kitchen.

Sepintas melewati eksterior Illuminare Ristorante e Bar mengingatkan saya akan restoran Jepang. Namun, ketika kaki melangkah masuk dekorasi khas Eropa klasik mewarnai ruangan restoran yang mini. Saya cukup merasa nyaman dengan situasi restoran yang juga berfungsi sebagai bar ini. Keramahan yang saya terima dari para staff membuat kenyamanan ini terasa begitu lengkap. Hal ini sejalan dengan moto Illuminare yakni “Servire con tutto il cuore” yang berarti ‘Melayani dengan sepenuh hati’.

“Lelah bekerja membuat sebagian masyarakat Jakarta ingin menikmati waktu kumpul bersama sahabat ataupun relasi, untuk itu dekorasi hangat dengan konsep homey membuat restoran dan bar ini pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu setelah lelah seharian bekerja, kami ingin para pelanggan yang datang membuat Illuminare sebagai rumah kedua dengan tersedianya pelayan dan lengkapnya menu makanan yang berkualitas” jelas Karl disela-sela grand opening.

Illuminare memfokuskan diri pada sajian makanan Italia, memasak dengan metode Perancis, dan tetap dengan bumbu yang lebih ramah yang dipastikan dapat memanjakan lidah masyarakat Jakarta. Menawarkan banyak ragam masakan seperti steak, pasta, pizza, berbagai macam appetizer dan dessert membuat Illuminare menjadi restoran Italia yang saya rekomendasikan saat ini. Bukan hanya rasanya yang membuat lidah tak berhenti mengunyah namun juga harga yang tidak akan menguras kantong celana. And dapat menikmati berbagai hidangan tersebut mulai dari harga 30k - 210k, dan untuk minuman dari harga 15k - 95k.

Bukan hanya restorannya saja yang akan memanjakan indra perasa, Illuminare bar yang letaknya memanjang di pinggir kiri restoran juga siap melengkapi hidangan Anda dengan berbagai jenis cocktail, mocktail dan wine berkualitas. Tersedia pula private meeting room, dining bar dan mini lounge. Penggabungan kedua konsep restoran dan bar ini memungkinkan Anda bercengkerama lebih lama tanpa harus pergi berkeliling ibu kota. Dapatkan pula fasilitas promo yang ditawarkan oleh Illuminare Ristorante e Bar potongan harga sebesar 30% + free dessert tiramisu di masa periode ini.

Teks & Foto Novi Rahayu

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP