Hindari 5 Hal Ini Jika Ingin Menua Bersama Pasangan!

Foto: Freepik


Memiliki kulit yang indah dan menua bersama mungkin impian setiap pasangan. Untuk memiliki kulit indah dan awet muda itu, Anda harus melewati berbagai ritangan yang harus dijauhi terlebih daulu. Mulai dari faktor lingkungan, faktor dalam diri, hingga faktor makanan.


Mungkin, tampak tua dengan wajar tidak akan masalah. Namun bagaimana jika Anda tampak tua sebelum waktunya? Tentu hal ini akan sangat mengganggu Anda. Jangan sampai Anda lebih cepat menua daripada pasangan ya! Jika tak ingin hal ini sampai terjadi, coba jauhi beberapa hal berikut.


Hindari minuman bersoda
Tak dipungkiri bahwa segelas minuman bersoda dingin akan terasa sangat menyegarkan di kala udara terik. Sensasinya yang terasa menggelitik di tenggorokan akan memberi tambahan kesegaran saat meminumnya. Makanya, berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa sangat menyukai minuman ini.


Padahal di balik rasa nikmatnya tersebut, minuman bersoda memiliki efek yang sangat mengerikan bagi kulit wajah. Yang paling utama adalah menyebabkan pengenduran kulit dan memicu penuaan dini jika mengkonsumsinya secara rutin. Kandungan gula yang berlebih di dalam minuman tersebut akan memicu munculnya kerutan di dahi Anda.


Hindari minuman beralkohol
Bagi yang bisa dan terbiasa menenggak alkohol, mungkin akan merasakan kenikmatan dan kebebasan setelahnya. Tapi, perlu diketahui bahwa kebiasaan mengkonsumsi minuman beralkohol tersebut akan memberikan efek panjang untuk kesehatan kulit. Kulit wajah Anda akan kering karena alkohol bisa membuat tubuh Anda dehidrasi dan memaksa ginjal untuk bekerja dua kali untuk menjaga keseimbangan air dalam tubuh. Sehingga, kulit akan kering dan kehilangan kelembapan alaminya.


Alkohol juga akan membuat kulit wajah Anda kusam dan cepat mengkerut karena alkohol akan mencegah nutrisi dan mineral dalam tubuh untuk mencapai sel kulit. Makanya, muka akan tampak kusam dan pucat. Selain itu, alkohol juga akan menguras vitamin A antioksidan yang paling penting untuk elastisitas kulit sehingga membuat kulit kering hingga rentan terhadap kerutan.


Hindari makanan tinggi garam
Mengkonsumsi makanan tinggi garam ternyata mampu menyebabkan pembengkakan pada kulit wajah. Garam yang berlebih akan meningkatkan kadar air dalam jaringan tubuh. Hal itu disebut dengan istilah edema. Edema adalah pembengkakan anggota tubuh yang terjadi karena penimbunan cairan di dalam jaringan. Jika hal ini terjadi, Anda bisa mengalami mata bengkak. Jadi, jangan berlebihan mengkonsumsi garam jika tak ingin wajah tampak bengkak dan terlihat tua.


Hindari minuman berenergi
Jika minuman bersoda bisa membuat kulit wajah Anda cepat menua dan minuman beralkohol bisa membuat kulit wajah Anda kering, maka minuman berenergi bisa menyebabkan gigi Anda rapuh dan cepat tanggal. Sehingga, akan membuat Anda cepat ompong dan membuat penampilan Anda terlihat lebih tua.


Hindari mengkonsumsi gorengan
Jika Anda memiliki kulit dengan tipe berminyak, maka hindarilah mengkonsumsi gorengan secara berlebihan karena akan mempengaruhi produksi minyak di kelenjar kulit. Akibatnya, muka akan tampak lebih kusam, tidak cerah dan membuat Anda tampak lebih tua daripada umur sebenarnya.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP