Hindari Hal Ini Saat Menggelar Pesta di Gedung Pertemuan

Hingga saat ini, gedung pertemuan masih merupakan pilihan favorit bagi para calon pengantin untuk menggelar pesta pernikahan. Venue gedung biasanya dianggap lebih praktis, harganya lebih bersaing, dan menyediakan segala kebutuhan pesta pernikahan sesuai jumlah tamu yang akan hadir.

Meski demikian, sebelum dengan mantap menetapkan gedung sebagai venue pernikahan, Anda perlu memperhatikan banyak hal. Termasuk menghindari beberapa hal berikut ini.

Tidak Mengacuhkan Peraturan

Ketika menyewa gedung, akan ada peraturan yang harus dipatuhi. Terkadang sebagai penyewa, calon pengantin cenderung tidak membaca dengan teliti dan langsung menandatangani tanpa mengerti lebih dulu peraturan dan ta tertib yag harus ia patuhi. Padahal, peraturan yang tidak ditepati bagi penggunaan gedung bisa berakibat tambahan biaya penalti yang tidak diinginkan. Misalnya melebih batas waktu yang sudah ditetapkan, atau pihak dekorator meninggalkan gedung dalam keadaan kotor.

Tidak Mencari Tahu tentang Vendor Rekanan

Gedung pertemuan yang biasa digunakan untuk pernikahan umumnya memiliki kerjasama dengan beberapa vendor pernikahan yang hadir dengan berbagai syarat tertentu. Pelajari dengan baik sebelum mengambil keputusan, kenali masing-masing vendor yang ditawarkan, dan buat estimasi terlebih dulu berapa total biaya yang harus dikeluarkan. Bila dari list vendor rekanan yang ada tidak satupun yang mampu memenuhi keinginan Anda, jangan ragu mencari vendor lain. Akan tetapi pastikan berapa besar charge yang dikenakan bila Anda membawa vendor dari luar.

Melebihi Kapasitas yang Ditentukan

Gedung pernikahan biasanya memiliki kapasitas maksimal untuk membatasi jumlah tamu yang akan diundang. Biasanya ketentuan yang telah diatur oleh pihak gedung ditujukan untuk kenyamanan bersama. Seringkali calon pengantin berusaha untuk memenuhi kapasitas maksimalnya. Padahal, jika undangan pesta Anda 300 orang dan kapasitas gedung maksimal kurang dari kebutuhan, maka hasilnya gedung akan terlalu padat dan kurang nyaman. Sebaiknya, sesuaikan kebutuhan Anda dengan venue yang tepat.

Melupakan Pernikahan Lainnya

Tanyakan pada pengelola gedung, berapa pesta yang akan dilaksanakan pada tanggal pernikahan Anda. Apakah sebelum pesta pernikahan Anda, akan digunakan oleh penyewa lainnya? Secara teknis, hal ini akan mempengaruhi persiapan berbagai elemen pesta seperti gladi resik prosesi pernikahan, pemasangan dekorasi, hingga penataan katering. Jika memungkinkan, pilih tanggal yang masih kosong agar semuanya menjadi lebih terkendali.

(SW)

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP