message

INCANTESIMO - Sebastian Gunawan Couture 2020

 

Foto: dok. Sebastian Gunawan

Desainer kondang Indonesia, Sebastian Gunawan tak henti-hentinya memberikan gebrakan di dunia fesyen. Seba kembali menggelar show tunggal untuk label utamanya bertajuk INCANTESIMO – Sebastian Gunawan Couture 2020 di Ballroom Hotel Mulia, Jakarta Selatan pada Selasa, 1 Oktober 2019.

Foto: dok. Sebastian Gunawan

Kali ini, label yang dikomandoi bersama sang istri sekaligus partner kreatifnya, Christina Panarese itu mengambil tema yang diambil dari kata dalam Bahasa Italia. Incantesimo dapat didefinisikan sebagai sebuah makna tentang rasa terkesan dan tersirat.

Foto: dok. Sebastian Gunawan

Menampilkan 85 koleksi teranyarnya, konsep show ini terinspirasi dengan gaya hidup di tahun 1900 hingga 1930-an. Latar dan musiknya yang begitu eksotis terinspirasi dari evolusi arsitektur dan seni yang terjadi pada masa itu. Seba berhasil menyuguhkan show dengan dekorasi glasshouse dome di atas panggung sebagai representasi perubahan arsitektural masa itu dengan sangat apik.

Foto: dok. Sebastian Gunawan

Potongan-potongan gaun yang bernafas Art Deco juga dihadirkan Seba demi menambah keapikan fashion show kali itu. Karya ini dipengaruhi desain gedung pencakar langit Empire State Building di New York. Gedung itu memberikan kesan geometris yang dituangkan oleh Seba di kain berbahan tulle, beludru, sequence atau jacquard lalu mengkomposisikannya sebagai motif geometris khas Art Deco. Tak hanya dipengaruhi oleh motif geometris salah satu gedung di New York, tapi dipengaruhi juga oleh karya desainer dan seniman Leon Bakst.

Foto: dok. Sebastian Gunawan

Adapun karya dengan bahan tulle yang dibuat bervolume atau di-pleats untuk menciptakan efek konstruktif pada gaun dengan potongan selutut dan gaun panjang. Selain itu, material sequence atau beronamen metalik disulap menjadi jumpsuit dan dress yang gemerlap.

Foto: dok. Sebastian Gunawan

Ada juga yang bermotif floral yang disimbolkan sebagai feminitas dan mewakili nafas pertumbuhan gaya hidup yang selalu berevolusi. Pengaplikasian floral ini hadir melalui embroidery atau diaksentuasi dengan feathers yang membuat aura anggun semakin solid. Ada pula single-tone ruffles dress yang mendefinisikan feminitas dengan subtle dan mewah.

Foto: dok. Sebastian Gunawan

Melalui Incantesimo ini, Seba dan Christina kembali ingin membuktikan pada dunia bahwa mereka sanggup memberikan look yang sangat solid dan apik.

Foto: dok. Sebastian Gunawan

News & Event, Wedding Style, Wedding Ideas, Modern, Wedding Planning

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP