message

Ini Rahasia Make Up On Point Pernikahan di Musim Penghujan

 

Foto: dok. Freepik

Tak dipungkiri bagi calon pengantin yang berdomisili di negara dua musim seperti Indonesia, yakni musim kemarau dan penghujan lebih memilih kemarau untuk menggelar pernikahan mereka. Lantas bagaimana bila jadwal pernikahan sudah ditentukan, namun bertepatan dengan musim penghujan? Ini menjadi dilema para calon pengantin yang menginginkan pesta berkonsep outdoor.

Disamping itu, hal yang tak kalah penting saat menggelar pernikahan di musim penghujan adalah riasan sang pengantin. Biasanya, musim penghujan membuat kulit muka lebih kering bahkan bisa mengelupas bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. Hal ini dikarenakan hawa di musim penghujan yang semakin lembab dengan kadar uap air yang tinggi. Berikut tips riasan pernikahan kamu agar tetap ‘on point’ saat pesta.

  1. Gunakan Primer

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memakai primer atau base make up. Bagian ini menjadi penting agar kulit muka lebih lembab dan tidak kering, sehingga lebih mudah saat pengaplikasian make up selanjutnya. Bila tak memakai primer, dikhawatirkan make up akan cakey atau creasing bagi Anda yang memiliki kulit muka sensitif.

  1. Gunakan Make Up yang Waterproof

Saat ini sudah banyak sekali produk waterproof make up. Tak hanya mascara, eye brow, eye liner tapi juga produk complexion seperti powder, concealer, atau foundation. Jangan lupa juga untuk memakai lipstick yang transferproof.

  1. Gunakan Finishing atau Setting Spray

Sebagai tahapan terakhir dari penggunaan make up, Anda bisa menggunakan finishing atau setting spray agar riasan lebih tahan lama . Tak hanya membuat riasan lebih awet, tapi juga bisa menjaga kesehatan kulit Anda, karena pada beberapa setting spray mengandung bahan yang dibutuhkan oleh kulit muka seperti ekstrak mentimun atau teh hijau. Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan kulit Anda.

Kini, Anda tak perlu ragu lagi untuk menggelar pesta pernikahan saat musim penghujan. Bahkan konon katanya, dengan menggelar pesta pernikahan pada musim penghujan, bisa meningkatkan keromantisan Anda bersama pasangan.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP