IPMI Trend Show 2017, Perayaan Cinta 30 Tahun

Sebagai organisasi yang mempelopori pekan mode Indonesia, Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) kembali menggelar Trend Show 2017. Sebuah acara tahunan yang konsisten memaparkan trend untuk tahun berikutnya. Akan digelar pada 8-11 November 2016 di The Hall Senayan City, Trend Show 2017 ini didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF). Harapan untuk industri mode Indonesia pun semakin besar dengan mengalirnya dukungan BEKRAF pada Trend Show kali ini.

Dalam perayaan 30 tahun kiprahnya di dunia mode Indonesia, IPMI menyambut bergabungnya 3 anggota baru yaitu Andreas Odang, Auguste Susastro, dan Stella Rissa. Selain tentu saja dimeriahkan oleh partisipasi dari anggota lain seperti Barli Asmara, Carmanita, Danny Satriadi, Denny Wirawan, Era Soekamto, Ghea Panggabean, Hian Tjen, Mel Ahyar, Sebastian Gunawan, Sutanto Danuwidjaja, Tuty Cholid, Widhi Budimulia, Yogie Pratama, dan Yongki Budisutisna.

Parade Made in Indonesia dimana para desainer ternama Indonesia menampilkan karyanya dalam satu panggung akan menjadi pembuka Trend Show 2017. Bersama BEKRAF, IPMI menginisiasi gerakan Made in Indonesia untuk menggugah kesadaran masyarakat mode Indonesia baik para perancang, pemakai, dan penikmat mode untuk mematenkan mode yang dibuat dan didesain di dalam negeri. Label Made In Indonesia juga akan diberikan secara cuma-cuma sebagai symbol of quality kepada desainer.

Rangkaian program Made in Indonesia ini tak hanya berisi fashion show, tetapi juga akan menampilkan pameran karya desainer mode terbaik Indonesia yang dikurasi oleh IPMI, pop-up store dari koleksi ready to wear ternama di Jakarta dan anggota IPMI, juga fashion film screening berjudul Inside Fashion yang bertujuan untuk menyebarkan cerita di balik dunia mode pada masyarakat yang tertarik dengan dunia mode.

Selanjutnya, Love menjadi tema utama Trend Show 2017. Menghadirkan cinta dari para desainer terhadap profesinya, yang tidak berubah setelah 30 tahun perjalanan IPMI. Dan sebagai kilas balik, sebuah presentasi yang menggambarkan tahun 1986 saat kali pertama IPMI menggelar Tren Show pun akan ditampilkan.

Seperti tahun sebelumnya, Trend Shw 2017 kembali menghadirkan konsep White Cube minimalis dilengkapi Mini Runway. White Cube bertujuan agar desainer dapat memperlihatkan hasil karya sesuai kreativitas masing-masing, sementara Mini Runway ditujukan bagi mereka yang ingin mempresentasikan karyanya dengan format konvensional.

Foto Vaesy

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP