Jakarta Fashion Week 2013 Day 1 : Lie Sang Bong dan Sebastian Gunawan Membuka Pekan Mode Jakarta

Jakarta, 3 November 2012 – Pekan mode ibukota yang menjadi pusat ajang memamerkan koleksi terbaru para desainer tanah air dan menjadi salah satu ikon tren busana Indonesia ini mencoba membuat suatu yang berbeda dari tahun – tahun sebelumnya. Acara ini berlangsung dengan sangat 'crowded' di Plaza Senayan.

Acara yang berlangsung selama sepekan ini berhasil menyedot antusias para penikmat mode untuk menyaksikan para desainer kebanggaan mereka menampilkan hasil karyanya.

Desainer asal Korea Selatan pun dihadirkan untuk memamerkan koleksi terbarunya khusus untuk penikmat mode Indonesia khususnya Jakarta. Adalah Lie Sang Bong desainer yang malang melintang di industri fashion Korea membuka acara pekan mode tanah air.

Sebastian pun tak kalah hits dengannya koleksi busana dari material nano stone dari batuan pualam yang biasa digunakan untuk vinyl material bangunan ia gunakan untuk mengagetkan para pecinta fashion dengan tampilan koleksi terbaru walaupun ia baru saja menggelar fashion show untuk tren 2013 di Hotel Mulia sebulan sebelum pekan mode digelar.

“Saya ingin menunjukan pada para pecinta mode bahwa material yang saya gunakan itu Nano stone adalah bahan yang terbuat dari batuan pualam yang dipotong setipis mungkin sebesar 3ml, setipis kertas yang akhirnya diaplikasikan kedalam bentuk busana yang umumnya digunakan untuk vinyl atau lapisan meja dan dinding.” Ujar Sebastian Gunawan.

‘Bella Pietra’menjadi tema besar koleksi Sebastian Gunawan, diambilnya nama tersebut karena memiliki arti ‘Beautiful Stone’ ia mengidentikan wanita itu seperti batu dan bunga.

“Bahwa batu yang sifatnya natural kasar dapat dibentuk menjadi cantik karena bagi saya wanita itu bisa cantik seperti bulan namun keras seperti batu.” tambah Seba.

Tex Saverio hadir mendukung acara ini, ia sangat antusias menghadiri pekan mode tahun ini walaupun ia absen tahun ini tidak memamerkan busana terbarunya tetapi antusiasnya terhadap acara ini terlihat dengan menghadiri show sahabatnya Sebastian Gunawan dan Lie Sang Bong di Jakarta Fashion Week tahun ini.

“Baguslah acaranya, Sebastian Gunawan seseorang yang saya hormati Lie Sang Bong juga dia senior desainer di negaranya dan saya hormati.” Kata Tex Saverio.

Teks & Foto : Raiza Andini

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP