Keberhasilan Fashion Show Bramanta Wijaya yang Didedikasikan Untuk Sang Mendiang Ibunda dan Para Perempuan

Bramanta Wijaya yang dikenal sebagai fashion designer atau pemilik label Bramanta Wijaya Sposa baru saja menggelar show berjudul pada hari Selasa (20/12/2022) di The Aria Ballroom Tribrata, Dharmawangsa silam. Dengan berpegang pada tema besar yang berjudulkan Cerita Tentang Kita: Dulu, Kini dan Nanti acara ini menghadirkan ragam koleksi melalui tiga babak yang setiap babaknya akan menampilkan sebelas karya sebagai simbol perayaan ulang tahun Bramanta Wijaya Sposa yang kesebelas tahun.

Berangkat dari pemikiran Bramanta bahwa ketika ditinggalkan oleh manusia, yang tersisa adalah kisah dan kenangannya, fashion show ini didedikasikan untuk menghormati sekaligus mewujudkan harapan mendiang sang Ibunda dalam menyampaikan kecantikan perempuan melalui gaun pengantin yang akan jadi warisan cerita yang tak akan terhenti begitu saja, namun dapat dikenang sampai selamanya.

Pada Selasa (20/12/2022) Bramanta Wijaya Sposa dalam keterangan konferensi pers mengungkapkan “Simple But Not Plain, Classic But Not Old. Prinsip inilah yang akan terus saya kedepankan untuk menjadi pengingat bagi diri saya bahwa busana pengantin yang indah tidak hanya mampu merengkuh bentuk tubuh perempuan, tetapi juga presisi mampu memancarkan karakter sejati seorang perempuan yang berani, lembut, penuh kegembiraan dan ketenangan, serta tak lekang oleh waktu.”

Melalui 33 deretan koleksi yang dibagi menjadi 3 babak, bagaikan merajut cerita menggambarkan fase kehidupan, tentang masa lalu, sekarang dan yang akan terjadi dimasa depan ini menceritakan perjalanan kehidupan seorang Bramanta Wijaya yang dipresentasikan lewat koleksi wedding dress dengan nuansa natural white dan menampilkan sentuhan tangan pribadi seperti sisi pola renda-renda, embroidery, serta garis yang dapat disesuaikan dengan lekukan tubuh dan keinginan. Koleksi Bramanta Wijaya ini menjadi refleksi dari karakter sejati seorang perempuan yang berani, lembut, penuh ketenangan dan kegembiraan.

Babak pertama: Dulu, yang menggunakan material upcycle dari koleksi sebelumnya, melakukan re-design dan repurpose pada embroidery, crystal, pearl, beads yang masih bisa dirangkai ulang jadi dress baru.

Babak kedua: Kini, menghadirkan 11 koleksi baru sebagai nuansa Spring Summer 2023. Dengan details seperti ruffles, pita, cape, puffy sleeves, peplum, dan asimetris yang disuguhkan lewat sebelas tampilan dress yang menawan mulai dari rok A-line, mermaid skirt, jumpsuit, dan midi skirt yang senada dengan musim panas. Pada koleksi ini juga Bramanta menyelaraskan detail setiap dress dengan modern cut-out dan backless detail.

Babak ketiga: Nanti, sebagai penutup cerita, menggambarkan kuatnya pengaruh dan peran penting orang-orang disekitar Bramanta Wijaya yang mendorongnya semakin bertumbuh. Pada chapter ini, Bramanta Wijaya mengajak teman masa kecil, keluarga dan klien pengantin pertamanya untuk turut tampil dalam balutan sebelas koleksi wedding dress yang disuguhkan.

Dari seluruh peristiwa yang telah terjadi, Bramanta Wijaya berpegang teguh pada prinsipnya yaitu “Just don’t give up. Aku pasti mau selalu selangkah lebih maju untuk terus berkarya dan tidak pernah berhenti”. Ada pula visi dari Bramanta Wijaya yang ingin terus menciptakan keindahan di dunia ini melalui busana dan misinya yang menciptakan desain yang presisi namun juga merengkuh setiap bentuk tubuh dari setiap perempuan.

Dari keseluruhan wedding dress koleksi Spring Summer 2023 Bramanta Wijaya ini dapat kamu jadikan inspirasi sebagai gaun pernikahan impianmu yang terdapat sentuhan modern nan klasik.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP