3 Makeup Artist Ternama Luncurkan Kitab Makeup Face on Point

Memiliki profesi yang sama, menekuni dunia yang sama pula, membuat kedekatan antara Irwan Riady, Adi Adrian, dan Marlene Hariman, tiga makeup artist ternama di tanah air, terjalin dengan baik. Di tengah maraknya perkembangan media sosial, di mana setiap orang dapat dengan mudahnya mendapatkan beragam tutorial makeup, makeup artist baru dan beauty enthusiast pun bermunculan. Hal ini memanggil keinginan dari ke tiga makeup artist di atas untuk menghadirkan orisinalitas dari teknik yang berbeda.

Kolaborasi tiga generasi makeup artist antara Irwan Riady, Adi Adrian dan Marlene Hariman ini pun menghasilkan sebuah buku berjudul Face On Point. Sebuah buku yang memberikan angin segar bagi para pecinta buku dan pecinta seni tatarias. Tiga makeup artist senior ini pun membedah pengalaman mereka sejak awal berkarir hingga sekarang.

Senin, 9 Oktober 2017, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia Jakarta, ketiganya menceritakan awal proses pembuatan buku ini kepada awak media. Berawal dari keinginan Irwan Riady untuk membuat buku, akhirnya tercetuslah ide untuk menjadikan buku ini perpaduan karya ketiganya. Ide yang tercetus pada September 2016 itu pun langsung dikerjakan hingga akhirnya selesai setahun kemudian.Memiliki karakter masing-masing, Irwan Riady yang dikenal dengan gaya makeup bold, Adi Adrian dengan gaya riasan natural, sementara Marlene Hariman yang senang membuat setiap perempuan terlihat girly dengan rona peach di pipi, ketiganya tak memberi batasan dalam pengerjaan setiap riasan di dalam buku. Pada akhirnya karakter masing-masing lah yang keluar mewakili ketiganya.

Buku yang awalnya direncanakan hanya membahas mengenai makeup pengantin, mengingat ketiganya dikenal sebagai perias pengantin papan atas, akhirnya juga membahas mengenai makeup untuk remaja, outdoor look dan lainnya. Di dalamnya Anda akan menemui dengan detail langkah-langkah yang tepat untuk mendapatkan hasil riasan yang halus dan tetap terlihat natural. Mulai dari gaya riasan pernikahan tradisional seperti Minang, Jawa, Sunda dan lainnya,pengantin internasional, kebaya modern, glam look, hingga daily makeup. Face On Point pun dapat disebut sebagai buku tutorial makeup pertama yang ada di Indonesia.

Gaya bahasa yang mudah serta berbagai foto dengan penataan yang menarik menjadikan buku ini sebuah kolaborasi sempurna antara fotografer, beauty dan hairstylist ternama di Indonesia. Dan kitab makeup karya tiga makeup artist ternama ini pun bisa Anda dapatkan di beberapa toko buku seperti Gramedia dengan harga Rp 350.000,-.

Foto Vaesy

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP