LI FENG - DESTINASI KULINER KANTON TERBARU DI MANDARIN ORIENTAL, JAKARTA

Tidak banyak restoran dengan kuliner Kanton yang menawarkan menu hidangan beragam dan memuaskan setiap pengunjung yang mencicipinya. Namun, Mandarin Oriental, Jakarta memberi pilihan tersendiri dengan dibukanya Li Feng, destinasi kuliner bercita rasa Kanton terbaru di Jakarta.


Dengan dua chef berbakat, Chef Fei dan Chef Loy, menu Li Feng menyajikan perpaduan sempurna antara hidangan tradisional dan representasi kreatif hidangan klasik Kanton. Menu Li Feng sendiri menawarkan beragam hidangan khas Kanton termasuk beberapa chef’s recommendations seperti: Deep Fried Swan Dumpling with Black Pepper Duck Meat, Sweet and Sour Chicken with Pinneaple and Bell Pepper dan Braised Helle Crab with Japanese Rice in Hoisin Sauce.

Dirancang oleh LRF Designers Limited yang berpusat di Hong Kong, interior restoran ini terinspirasi oleh sejarah pelayaran dan perdagangan rempah-rempah antara Cina dan Batavia - ketika kapal-kapal laut menyeberangi Laut Cina Selatan dan Kepulauan Rempah, menuju Batavia dan seterusnya ke Semenanjung Arab. Koneksi ini tercermin dalam seni lukis gelas, lukisan dan pahatan lampu di langit-langit, yang dibuat menyerupai ombak lautan dari kaca kristal buatan tangan. Ceiling lights sculpture serta tiga lampu kristal yang kontemporer tersebut dikembangkan dan dibuat oleh pematung kristal asal Ceko ternama, Lasvit.

Sambil bersantap, para tamu dapat menikmati karya seni ‘A Voyage of the South’, karya kaca ukir oleh seniman Helen Poon dari Hong Kong yang melukiskan peta kuno Asia yang dibuat pada tahun 1602 oleh misionaris Italia, Matteo Ricci, yang menggambarkan hubungan kuno antara Cina dan Jakarta Lama.

Desainer Indonesia, Poppy Dharsono, merancang seragam staf restoran yang terinspirasi oleh pakaian tradisional Cina: Tang Suit untuk laki-laki dan Cheongsam untuk perempuan. Menggunakan bahan sutera shantung dan wol dengan kualitas terbaik, seragam tersebut memiliki warna yang mewakili keberuntungan, kelimpahan dan status royalti seperti merah, emas dan biru laut.

Maximilian von Reden, General Manager Mandarin Oriental, Jakarta mengatakan, “Selain merupakan tambahan pilihan kuliner di hotel kami, Li Feng adalah restoran dengan masakan Kanton pertama di Jakarta yang bermitra dengan chef ternama dari China. Kami percaya Li Feng akan menjadi salah satu tujuan gastronomi utama yang menawarkan pengalaman bersantap masakan Kanton yang otentik namun kontemporer.”

Li Feng berlokasi di lantai dua dari Mandarin Oriental, Jakarta, buka setiap hari untuk makan siang dan makan malam. Restoran ini juga menawarkan tiga private dining room yang elegan dan khas, yang merupakan tempat yang ideal untuk menyelenggarakan acara-acara atau selebrasi intim.

Foto Dok. Mandarin Oriental

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP