Liliana Lim Menampilkan Busana Klasik Feminin Era 50an

Selain menampilakan fashion show, pada IPMI Trend Show 2019 juga memiliki ruang instalasi. White cube merupakan sebuah ruangan milik 4 desainer terpilih untuk menunjukan koleksi busananya selama acara berlangsung yang telah usai pada 13 dan 14 November 2018 lalu. Liliana Lim merupakan salah satu desainer dari keempat desainer yang menunjukan koleksinya yang kali ini merujuk pada busana yang terinspirasi pada busana awal era 50an.

`Gracefully Fold` merupakan tema dari sembilan potong gaun yang dihadirkan Liliana pada acara tahunan ipmi tersebut. Dengan menampilkan garis rancang drapery berteknik mulaz, Liliana merancang busana dalam bentuk mini dress, jumpsuit dan longdress. Material bahan juga dipilih yang bertekstur dan glitery seperti semi wool, tweed, linen, jaquard dan organza untuk mendukung cara berpakaian wanita era 50an yang tampil klasik dan feminin.

Liliana yang memulai kariernya di bidang mode sejak 1994 lalu, miliki ciri khas rancangan yang konsisten dihadirkan pula dalam koleksi ini. Pada ruang instalasi pengunjung dapat melihat sendiri seluruh busana Liliana yang bercirikan feminin, simple, klasik sekaligus modern di saat bersamaan.

Foto: Vaesy

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP