Mengenal Airbrush Makeup untuk Acara Pernikahan by Regina Pang MUA

Tampil cantik dan menawan dihari pernikahan, tidak lagi jadi rahasia umum. Dapat dipastikan pengantin ingin memiliki aura cantik yang terpancar dihari pernikahan mereka. Makeup jadi salah satu kebutuhan untuk seluruh rangkaian pernikahan, banyaknya cara untuk mendapatkan look yang mulus dan flawless seperti menggunakan primer sebelum pengaplikasian foundation, atau menggunakan alat bernama beauty blender. Namun, Regina Pang MUA menyebutkan bahwa calon pengantin sering kali lebih memilih teknik makeup airbrush untuk makeup pernikahannya.

Pernahkah kamu mendengar teknik airbrush? Teknik ini sebenarnya bukan hal yang baru di dunia kecantikan, melainkan sudah ada sejak 1959 dan sekarang ini jadi trend baru untuk makeup pengantin. Seperti yang dihasilkan MUA Regina Pang, makeup look untuk pengantin ini merupakan salah satu yang menggunakan teknik mesin airbrush.

Airbrush ini merupakan teknik mengaplikasikan makeup dengan alat khusus yang dinamakan airbrush spray gun dan mesin kompresor yang hanya mengandalkan tekanan udara. Uniknya, teknik airbrush ini terlihat sama persis dengan bagaimana cara ahli otomotif saat mengecat mobil.

https://images.weddingku.com/images/upload/articles/images/s85are1qpk6n102520221515.jpg

Langkah-langkah singkat yang akan diaplikasikan pada airbrush spray gun adalah memasukan makeup berbahan cair seperti foundation, blush, contour atau shading, higlighter bahkan eyeshadow secara bergantian lalu menyemprotkannya pada wajah. Perlu diingat bahwa jarak antara airbrush spray gun dengan wajah adalah 10-15 cm.

Keunggulan Teknik Airbrush

Kelebihan dari teknik airbrush ini adalah proses yang singkat dan effortless, seperti ketika calon pengantin memiliki bekas jerawat atau pori-pori yang lumayan besar, akan mudah ditutupi dengan airbrush dibandingkan memakai beauty blender, akan memakai tenaga lebih untuk menutupi bagian tersebut. Selain itu, pengerjaan teknik airbrush ini jauh lebih praktis, cepat, dan pengaplikasiannya akan lebih higienis karena alat yang digunakan tidak akan menyentuh kulit wajah calon pengantin.

https://images.weddingku.com/images/upload/articles/images/ns3umyxlkgmi102620221050.JPG

Keunggulan lainnya adalah membuat hasil makeup yang lebih flawless, tahan lama, dan blurry, sehingga wajah calon pengantin akan terlihat halus. MUA Regina Pang menyebutkan, kebanyakan calon pengantin lebih memilih makeup dengan teknik airbrush karena ketahanannya yang cocok digunakan untuk acara pernikahan yang memakan waktu lama. Juga, teknik ini memiliki keunggulan lainnya yaitu hasil makeup akan lebih glowing karena alat yang digunakan akan menyebar pada kulit wajah dan tidak akan terlihat menggumpal.

"Let us enhance and create the best of your look"

Makeup by Regina Pang MUA

Ingin merencanakan pernikahan?

Anda bisa konsultasikan di Hotline Whatsapp official Weddingku.

CHAT WITH US

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP