Morning Look untuk Makeup Akad Nikah/ Pemberkatan

Acara pemberkatan atau akad nikah yang biasa digelar pada pagi hari menuntut tampilan wajah segar. Untuk memperoleh tampilan wajah segar ini diperlukan pemilihan warna makeup yang tepat menurut makeup artist Donny Liem, yang dijumpai pada Workshop Makeup Wedding pada 7 November 2018 lalu. Selama workshop berlangsung Donny mempraktikan bagaimana merias seorang pengantin yang akan segera melangkah menuju meja akad atau altar dengan rona segar.

Tetapi sebelumnya, Donny menyampaikan kunci dasar dari total look terdapat pada kulit wajah yang rata dan tampak mulus. Setiap merias pengantin, Donny akan memeriksa kondisi kulit terlebih dulu, apakah tergolong berminyak atau kering. Setelah memastikan jenis kulit, lanjut memberikan serum untuk menutrisi kulit dan berfungsi membantu makeup agar dapat menempel sempurna.

Setiap makeup artist memiliki teknik dan caranya sendiri. Donny Liem termasuk mereka yang lebih menyukai cara memulai dengan pemakaian foundation ke seluruh wajah. Menurutnya, apabila dimulai dari mata terlebih dulu, akan mengurangi keleluasaan dalam pengaplikasikan foundation, karena takut akan terkena bagian mata yang sudah rapi. Donny lebih memilih membersihkan serpihan eyeshadow yang jatuh ke wajah dengan kuas tanpa harus repot lagi usai menyelesaikan seluruh bagian makeup.

Usai bagian wajah, inti dari morning look ada pada makeup mata dan lisptik. Pada workshop itu, warna eyeshadow yang dipilih keunguan gelap untuk menimbulkan efek mata lebih besar. Sementara warna lipstik yang tidak dapat dipisahkan dari morning look dipilih soft pink. Agar tidak terlalu berat, tekstur lipstik yang digunakan glossy untuk lebih segar di bibir yang terlihat mengkilap. Daripada menggunakan lipstik matte yang cenderung berkesan berat, yang disarankan Donny lebih cocok dipakai untuk resepsi malam untuk calon pengantin lebih terlihat elegan.

Foto: Wenny Sari

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP