Blog + Ideas

Nuansa Oriental Kreasi Sebastian Gunawan, Blissful Blossom

by   838
 

Kepiawaian desainer ternama Indonesia, Sebastian Gunawan kembali hadir, memanjakan mata para insan mode Indonesia. Mengusung tema Blissful Blossom, Sebastian Gunawan dan Cristina Panarese, sang istri, mempersembahkan rancangan eksklusif lini utama Sebastian Gunawan bernuansa Oriental, yang digelar pada 5 Febuary 2018 di Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta.



Berlatarkan panggung megah bernuansa pedesaan, inspirasi Seba, panggilan akrab sang desainer, dan Cristina berangkat dari sebuah taman indah di Tiongkok di mana pokok pohon Liang Liu yang membawa filosofi growth, balance and harmony, tumbuh. Filosofi yang kemudian berkembang menjadi 63 kreasi busana nan indah.


“Koleksi Sebastian Gunawan kali ini menghidupkan elemen lama suasana budaya Tiongkok, seperti pemandangan rumah, gunung, perahu, anggur, dan ikan koi sebagai lambang kesejahteraan, menjadi siluet yang lebih masa kini dan dramatis,” ujar Sebastian Gunawan dan Cristina Panarese.


Beragam koleksi mulai dari jaket, gaun dengan siluet yang merampingkan tubuh, potongan bertumpuk, hingga mini dress hadir dengan permainan kerah cheongsam yang khas Oriental namun melebur dalam nuansa Eropa. Taburan kristal, manik-manik, dan sequin pun hadir sebagai simbol kedamaian dan kesejahteraan. Semakin terlihat feminin dengan detail sulaman dan bordir bunga menghiasi gaun yang tampil dalam warna-warna hijau, biru, merah marun, hitam dan rustic gold sebagai warna khas tahun baru Anjing dalam perhitungan kalender China.




Foto : Dok. Tim Muara Bagdja

news & event, fashion highlight, Fashion Article

LEAVE A COMMENT

Go to top