Persiapkan Pesta Dan Kesehatan Calon Pengantin di IIWF 2019

 

Bukan melulu tentang pesta, pernikahan juga memerlukan persiapan dari segi mental dan kesehatan dari pasangan calon pengantin. Seperti diketahui, salah satu tujuan dari sebuah pernikahan adalah mendapatkan keturunan dan membentuk rumah tangga. Karenanya, kesiapan mental dan fisik dari kedua calon mempelai sangat dibutuhkan.

Pada pameran Indonesia International Wedding Festival 2019 yang berlangsung selama tanggal 5-7 April 2019, setidaknya ada tiga vendor yang mengajak calon pengantin untuk lebih memperhatikan kesiapan mereka dalam membentuk rumah tangga. Mereka adalah Laboratorium Klinik Prodia, inHarmony Clinic, dan Durex.

Laboratorium Klinik Prodia mengajak para calon pengantin untuk melakukan premarital check up sebelum melangsungkan pernikahan. Premarital check up ini berguna untuk mengetahui kondisi kesehatan pasangan calon pengantin secara umum, dan bila ditemukan masalah kesehatan dapat segera ditangani. Beberapa pemeriksaan seperti Hematologi Lengkap, Golongan Darah dan Rhesus, HBsAG, TORC, mampu mendeteksi kemungkinan adanya penyakit yang dapat diturunkan kepada buah hati mereka nantinya. Dengan mengetahui hal-hal tersebut lebih dini, anak-anak yang sehat dapat dilahirkan oleh para pasangan calon pengantin ini.

Sementara Prodia mengajak para calon pengantin untuk mengetahui kemungkinan penyakit yang diderita, inHarmony Clinic menganjurkan para calon pengantin untuk melakukan tindakan preventive dengan vaksinasi. Ada beberapa jenis vaksinasi yang dianjurkan seperti HPV (Human Papiloma Virus) untuk mencegah kanker serviks, MMR (Mumps Measles Rubella) untuk mencegah gangguan infertilitas dan keguguran serta cacat bawaan, Hepatitis B untuk mencegah bayi yang dilahirkan nanti menderita radang hati, dan masih banyak lagi.

Dan terakhir, vendor yang juga begitu antusias melakukan propaganda mempersiapkan kesehatan sebelum menikah dilakukan oleh Durex. Dengan hashtag #SayangBeneran Durex menyediakan konsultasi kepada calon pengantin mengenai pentingnya perencanaan keluarga melalui metode kontrasepsi. Penggunaan kontrasepsi dipercaya efektif untuk mencegah penularan penyakit seksual dan mencegah kehamilan yang tidak direncanakan bagi pasangan yang memang belum siap untuk memiliki anak.

Foto : Dok. Weddingku

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP

Klik "Ya" Untuk Mendapatkan Update Promo Terbaru Dari Weddingku!