Pesona Batik di Mal Kelapa Gading

Batik sebagai warisan budaya Indonesia yang sudah diakui oleh UNESCO pada tanggal 2 Oktober 2009, dan sejak saat itu bangsa Indonesia pun merayakan Hari Batik Nasional setiap tanggal 2 Oktober. Beragam kegiatan digelar untuk menyambut Hari Batik Nasional. Pusat-pusat perbelanjaan pun tak ketinggalan menghelat ragam acara seperti pameran batik, fashion show, dan lainnya.

Seperti dilakukan oleh Summarecon Mal Kelapa Gading, Jakarta, yang menggelar Pesona Batik Wastra Nusantara sejak tanggal 28 September – 2 Oktober 2016. “Meningkatnya unsur modernitas sekarang ini bukan berarti kita melupakan unsur budaya dalam sejarah negara kita. Oleh karena itu, Summarecon Mal Kelapa Gading selalu konsisten mengkolaborasikan unsur modern dengan kekayaan budaya Nusantara, salah satunya melalui event Pesona Batik Wastra Nusantara yang menjadi momentum dalam memperingati Hari Batik Nasional,”papar Cut Meutia, GM Corporate Summarecon.

Berbagai agenda pun telah disiapkan dalam untuk mengisi program ini, seperti Batik Bazaar Gallery yang menghadirkan ragam jenis Batik mulai 28 September – 2 Oktober 2016 di The Forum MKG 3 dan koridor MKG 3. Drapping Education, sebuah pelatihan yang mengajarkan membentuk busana dari kain panjang langsung di manekin tanpa memotong kain. Batik Demo. Batik Fashion Styling Competition, sebuah kompetisi bagi mereka yang memiliki kemampuan styling. Dan tak ketinggalan fashion show dari beberapa desainer seperti Asri Welas, Tities Saputra, dan banyak lagi.

Foto Vaesy

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP