message

Pesona Kebaya Memikat Sosialita Asal Singapura

 

Berbicara mengenai kebaya adalah berbicara mengenai seni, tradisi, keindahan, fashion dan juga keragaman budaya yang ada di Indonesia. Ya, pesona kebaya sebagai busana nasional wanita Indonesia begitu luar biasa dan seakan tak ada habisnya. Kreativitas para desainer yang terus dan terus mengembangkan kebaya, membuat busana ini semakin dikenal dan dicintai bukan hanya oleh masyarakat Indonesia, tetapi juga mulai merambah hingga mancanegara.

Di Indonesia sendiri, kebaya seperti telah menjadi busana wajib dalam sebuah pernikahan. Tak hanya sang pengantin wanita, keluarga, among tamu, pagar ayu, hingga para tamu undangan pun seakan berlomba untuk tampil cantik dalam balutan kebaya. Walaupun tentu saja tak satupun yang boleh mengalahkan pesona sang ratu sehari.

Bukan hanya di pernikahan, kebaya juga memperlihatkan pesonanya di ajang internasional. Nadya Hutagalung misalnya, tampil begitu anggun dalam balutan kebaya pada malam final Asia Next Top Model season 1, sementara Agnez Mo berulangkali mengenakan busana bersiluet kebaya dalam penampilannya di ajang internasional. Rasa cinta pada negeri yang membuat para artis Indonesia yang sudah go international ini untuk memperkenalkan kecantikan kebaya kepada dunia luar.

Dan kali ini giliran Jamie Chua, sosialita cantik asal negeri tetangga, Singapura, yang mengenakan gaun cantik berwarna pink yang merupakan inspirasi kebaya. Dipadankan dengan mini skirt, penampilan Jamie Chua yang diunggah di laman Instagram pribadinya @ec24m terlihat begitu `outstanding` hingga mampu mendulang 26k likes dari para followernya. Jumlah yang luar biasa bahkan untuk seorang Jamie Chua yang kerap mengunggah foto diri dalam balutan busana dari brand internasional.

Bagi seorang Ferry Sunarto sang desainer yang selalu konsisten mengembangkan dan memperkenalkan inspirasi kebaya Indonesia, unggahan ini merupakan sebuah bentuk apresiasi dari seorang Jamie Chua yang selalu mengunggah foto-foto dengan produk fashion kelas dunia seperti Christian Dior, Dolce & Gabbana, Moschino dan lainnya. Nuansa pink rose dengan layering detail 3D dan teknik built in bustier menghadirkan gaun dengan inspirasi kebaya yang ‘sophisticated & glam’ seperti motto yang selalu digaungkan Ferry. Ferry Sunarto berharap, kebaya Indonesia dapat menginspirasi dunia fashion dan menjadi style fashion dunia.

Foto : Dok. Instagram Jamie Chua @ec24m

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP