Ritual Kecantikan agar Tampil Ayu di Hari Pernikahan

Foto: Freepik


Jelang pernikahan, Anda pasti akan sangat disibukkan dengan persiapan acara. Meski begitu, ada baiknya Anda meluangkan sedikit waktu untuk melakukan perawatan wajah dan tubuh agar tampil memesona di hari pernikahan. Ritual kecantikan ini pun tidak cukup jika hanya dilakukan sehari-dua hari saja.


Jika ada waktu senggang, mulailah melakukan perawatan minimal sebulan sebelum hari-H agar kulit, rambut, wajah dan tubuh terlihat sehat dan cantik secara alami. Dengan begitu, makeup dan hiasan pengantin lainnya dapat dikenakan secara sempurna. Mau tahu apa saja ritual kecantikan yang harus dilakukan menjelang pernikahan? Simak selengkapnya berikut ini, ya!


Olahraga dan Diet Secukupnya
Lakukanlah olahraga tergantung pada kemampuan fisik Anda. Jangan lakukan olahraga ekstrem yang berbahaya, tetapi pertahankan saja rutinitas olahraga secara normal. Diet juga bukan berarti harus mengurangi porsi makan secara ekstrem, tetapi lebih kepada pemilihan menu makanan dengan gizi seimbang yang sehat. Jangan lupa juga perbanyak minum air putih supaya kulit dan pencernaan semakin sehat.

Foto: Freepik


Perawatan Tubuh
Salah satu perawatan tubuh yang bisa dilakukan adalah perawatan dari luar dengan eksfoliasi tubuh menggunakan body scrub. Hasilnya, kulit pun akan tampak sehat dan memancarkan rona alami di hari pernikahan.


Untuk mempertahankan kecantikan dan kesehatan tubuh luar-dalam, Anda juga butuh manajemen stres yang tepat. Ada beberapa pilihan relaksasi yang bisa dicoba, misalnya meditasi, spa dan massage hingga sekadar mempertahankan pola tidur untuk kualitas istirahat yang baik.

Foto: Freepik


Perawatan Wajah
Lakukan facial rutin minimal 6 bulan sebelum hari H, namun jangan terlalu dekat dengan hari pernikahan. Facial akan memberikan hasil yang sangat berbeda untuk penampilan kulit wajah. Biasanya facial akan mencakup cleansing, masker, dan treatment wajah standar yang tidak berbahaya untuk kulit wajah.


Selain itu, Anda juga bisa mencoba metode eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati dan komedo. Gunakan krim atau scrub favorit andalan sebelum mencuci wajah sekitar 2-3 kali dalam seminggu. Lanjutkan dengan pencuci wajah yang ringan agar tidak terjadi iritasi pada kulit wajah. Jika ingin aman, coba scrub alami dari bahan oatmeal, madu dan susu.

Foto: Freepik


Spa Rambut
Gaya rambut saat menikah membutuhkan penataan yang berpotensi merusak kesehatan rambut itu sendiri. Karena itu, Anda perlu merawatnya dari jauh hari agar keindahan rambut tetap terjaga. Cobalah hair spa minimal 1 kali dalam sebulan, juga dalam kurun waktu 6 bulan sebelum acara pernikahan.


Jika tidak suka dengan spa yang mengandung zat kimia, Anda bisa memilih produk organik atau homemade yang aman. Anda juga harus rutin mengonsumsi makanan kaya vitamin B, seperti ikan, kacang dan telur. Kemudian, coba juga untuk rutin memijat kulit kepala dan deep conditioning.

Foto: Freepik


Perawatan Tangan dan Kaki
Perawatan khusus area tangan bisa dilakukan sendiri dengan cara mengoleskan krim pelembab atau minyak zaitun sebelum tidur di malam hari. Coba juga perawatan menyeluruh yang bermanfaat untuk kecantikan tangan hingga kuku, misalnya manicure.


Sedangkan untuk kaki, gunakan air hangat dan shave cream untuk menghilangkan bulu kaki, lalu jaga kelembapannya dengan mengaplikasikan moisturizer. Pada telapak dan jari kaki, berikan pedicure yang nyaman serta scrub di bagian kulit kering. Sebagai tambahan, oleskan moisturizer pada telapak kaki saat tidur dan tutupi dengan kaus kaki. Di pagi hari, Anda akan bangun dengan kaki yang sehat.

Foto: Freepik

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP