Show Tunggal Akan Kembali Digelar, Didi Budiardjo Beberkan Fakta Mulai dari Koleksi Hingga Misi Khusus yang Inspiratif

Kurang dari sepekan, perancang busana senior Indonesia, Didi Budiardjo akan kembali menggelar fashion show tunggalnya. Mengambil tema Cafe Society, Didi mengusung inspirasi dari Kota Paris tepatnya di sebuah kafe dimana pada dekade akhir 80-an, saat dirinya menempuh pendidikan mode di Prancis. Di kafe tersebut yang bernama Café de la Paix, tempat berkumpulnya orang-orang seni dan juga fesyen yang jika masih hidup hingga kini bersentuhan dan berinteraksi dengan hal yang kekinian dalam imajinasinya. Lalu apa saja fakta yang terdapat dalam fashion show teranyanya ini, kami berbincang secara eksklusif dengan sang maestro di atelier-nya yang terdapat di bilangan Jakarta Selatan.

1. Mengangkat Kembali Desain dan Fabric yang Mulai Ditinggalkan

Untuk koleksinya kali ini, Didi menawarkan desain dan garis rancang yang dibagi dalam dua dekade berbeda, yaitu akhir 80-an dan 90-an yang memiliki cakupan yang cukup luas. Gaun dengan potongan panjang dan pendek dipastikan hadir meramaikan koleksinya nanti. Namun yang menarik, desainer yang pernah menjadi Creative Consultant dari majalah Harper’s Bazaar Indonesia ini, membocorkan tentang sepenggal koleksinya yang akan diwarnai oleh garis rancang atau siluet dan fabric yang mulai ditinggalkan kemudian digali kembali dengan cita rasa kekinian hingga menjadi suguhan karya yang menarik.

2. Memamerkan Koleksi hingga 50 tampilan

Untuk sekelas Didi Budiardjo, namanya sudah barang tentu menjadi jaminan sebuah koleksi yang pantas ada di lemari Anda. Tidak berlebihan rasanya memiliki satu gaun rancangan Didi untuk menyempurnakan sebuah hari spesial. Begitu juga yang spesial dari show ini adalah akan dihadirkan sebayak 40-50 tampilan gaun yang telah dipersiapkan dengan matang. Memakai fabric yang juga istimewa dan sudah sering dipergunakan untuk beberapa karyanya seperti Jacquard, Tafetta dan lain sebagainya.

3. Misi Khusus untuk Siswa Sekolah Mode

Didi memiliki kenangan khusus saat dirinya menjalani hidup sebagai siswa sekolah mode di Paris yang selalu antusias jika akan menonton sebuah gelaran fashion show. Hal itu juga yang kemudian ingin dirinya berikan kepada siswa sekolah mode di Indonesia, sebanyak 100 siswa akan hadir untuk menyaksikan secara langsung presentasi koleksi dari desainer yang sangat mencintai seni, literature dan politik ini dari Mulia Ballroom, Hotel Mulia Jakarta. Bukan dengan tanpa tujuan, tapi Didi memiliki misi khusus untuk memotivasi para siswa untuk merealisasikan dan menggapai mimpi untuk menjadi sebuah realita.

Fashion show "Cafe Society" persembahan Didi Budiardjo akan diselenggarakan pada Jumat, 19 Juli 2022, di Mulia Ballroom - Hotel Mulia Jakarta, pukul 18.00 WIB, untuk reservasi dapat menghubungi Yulianto (081934225106), Siswanto (082115550006)

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP