Tidak Kalah Memukau, Gaun Bridesmaid Dapat Tampil Semarak Saat Pesta Pernikahan

Ketika mendapatkan kata-kata “Will you be my bridesmaid?”, dan dihadiahkan sebuah box yang berisi seperangkat kebutuhan seragam. Saat itu juga kadang terdiam merenungi, apakah siap untuk menjadi bridesmaid sang pengantin atau memikirkan model gaun apa yang akan nanti dipakai saat pesta berlangsung. Kesiapan menjadi bridesmaid mungkin sudah ada, tetapi untuk memikirkan model gaun, acap kali bingung sendiri. Entah dari model gaun yang sesuai dengan bentuk tubuh, tema warna bahan yang sesuai dengan warna kulit dan begitu banyak pertimbangan lainnya. Usir kegelisahan tersebut, berikut kami rekomendasikan beberapa model gaun bridesmaid yang bisa Lovely Couples jadikan referensi untuk tampil memukau di hari bahagia tersebut.

1. Gaun Satin Gaya One Shoulder

Tanpa banyak penambahan dalam fabric ini, bahan satin sudah memancarkan impresi kemewahan. Terlebih dengan cutting yang dibuat well-structured, membuat jatuh di badan begitu bagus. Ditambah lagi dengan detail bentuk one shoulder sebagai statement. Pro tip dari kami adalah gunakan teknik drapery atau pun ruffle untuk membuat efek yang dramatis pada gaun Lovely Couples.

2. Gaun Tulip

Gaun dengan desain terfokus pada bagian rok yang menyerupai kelopak bunga tulip. Terdapat belahan tepat di tengah yang mempertemukan antara lipit bagian kiri dan kanan yang kemudian menumpuk pada satu titik. Tipe gaun ini memudahkan untuk bridesmaid bergerak atau pun melakukan aktivitas seperti membantu pengantin wanita. Pro tip-nya adalah pilih lah rok dengan model midi untuk keleluasaan bergerak dan pilih model untuk bagian atas gaun bisa dipilih model sleeveless atau pun dengan model bustier yang menggunakan tali.

3. Gaun Midi

Terkesan konvensional tetapi gaun bridesmaid dengan gaya ini adalah yang termasuk paling popular. Gaun bergaya midi memiliki ciri desain dengan panjang rok sekitar 10-15 cm di bawah lutut. Untuk memberi kesan yang elegan dan membentuk tubuh, fokuskan desain mengetat pada area pinggang, penyematan ikat pinggang atau pun obi disarankan. Pro tip dari kami adalah pilih model rok A-line yang flowy guna membuat gerakan yang senyaman mungkin.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP