message

Tips Makeup saat Anda Dipersunting menjadi Bridesmaid

 

Foto: Freepik


Saat Anda diminta untuk menjadi pendamping pernikahan sahabat atau istilahnya bridesmaid, pasti Anda ingin memberikan yang terbaik untuknya. Sebagai kawan yang baik, Anda pasti juga ingin tampil maksimal di hari bahagianya.


Untuk itu, disamping memaksimalkan tugas Anda sebagai bridesmaid, Anda juga perlu memaksimalkan penampilan di hari-H. Salah satu caranya dengan memoles muka dengan makeup. Agar tahan lama hingga acara selesai, Anda perlu menyimak tips berikut ini.


Sesuaikan makeup dengan tema atau konsep pernikahan
Anda perlu mengetahui konsep penikahan yang akan diadakan, misalnya pernikahan tradisional atau lebih simpel dan intimate. Jika Anda menghadiri pernikahan sederhana berkonsep rustic, Anda bisa menggunakan makeup natural dengan pemakaian blush dan lipstick berwarna merah muda atau nude. Anda juga bisa menambahkan lipgloss agar terlihat lebih segar. Walaupun tampak natural, namun tidak akan mengurangi kecantikan Anda sebagai bridesmaid.


Beriaslah sebelum berangkat
Biasanya di acara pernikahan akan terasa sedikit ribet, bukan? Untuk mengurangi keribetan tersebut, Anda bisa memakai riasan sebelum berangkat ke acara pernikahan, sehingga nantinya tidak akan tergesa-gesa melakukan banyak hal. Jika perjalanan Anda sedikit jauh, cukup melakukan touch up saja sebelum acara dimulai.


Makeup Anda harus waterproof
Pernikahan akan penuh dengan keharuan. Jadi, kemungkinan besar Anda akan mengeluarkan air mata bahagia saat melihat sahabat Anda dipersunting orang lain. Untuk itu, Anda perlu menggunakan makeup yang tahan air agar tidak luntur karena kebasahan air mata nantinya. Setelah itu, Anda bisa menyemprotkan setting spray untuk mencegah base makeup ikut terhapus.


Jangan lupa bawa cadangan makeup
Jangan lupa untuk memasukkan alat makeup Anda ke dalam tas makeup atau clutch dan membawanya ke pernikahan. Hal ini sangat berguna untuk saat Anda ingin touch up. Hal yang penting untuk dibawa adalah oil paper, powder dan lipstick. Sebagai cadangan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Anda perlu membawa plaster luka hingga jarum dan benang jahit.


Foto: Freepik


Selain makeup, ada beberapa tips untuk Anda jika ingin menjadi bridesmaid yang menyenangkan bagi pengantin.
1. Datang tepat waktu.
2. Selalu siap membantu pengantin.
3. Tidak suka mengeluh.
4. Bisa menjadi teman curhat bagi pengantin.
5. Bisa menghilangkan stres calon pengantin.
6. Mengerti dengan tugas bridesmaid.
7. Untuk tambahan, Anda bisa memberikan kejutan untuk si calon pengantin. Misalnya dengan memberikan acara bridal shower atau bachelor party untuknya.

Bridesmaid, Tips dan Trik

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP