Zelmira Menampilkan Koleksi di Paris

 

Setelah Hong Kong, brand ZELMIRA dari SMK NU Banat Kudus, Jawa Tengah, yang merupakan SMK binaan Djarum Foundation, melebarkan sayap ke Eropa dengan mengikuti ajang fashion show skala internasional "La Mode" Sur La Seine à Paris pada tanggal 1 Desember 2018 lalu, yang diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) di Kota Paris, Perancis.

Diperagakan oleh model internasional di atas kapal pesiar yang menyusuri Sungai Seine berkeliling Kota Paris dengan dihadiri sekitar 400 undangan yang meliputi buyer dan media internasional. ZELMIRA menampilkan koleksi Pre Fall/Winter 2019 karya dua siswa SMK NU Banat Kudus jurusan Fashion Design yakni Fitria Noor Aisyah dan Farah Aurellia.

Koleksi bertema “Troso Nimbrung” ini berjumlah 24 outfit yang terdiri dari 12 modest fashion dan 12 busana konvensional. Sesuai DNA brand ZELMIRA yang selalu menggunakan sentuhan material dari kain Nusantara, koleksi ini memakai tenun Troso dipadukan dengan material lain dari katun dan poly suiting sehingga diharapkan dapat diterima oleh buyer Eropa.

Untuk memenuhi kebutuhan pasar Eropa secara luas, koleksi ini meliputi dua kategori yakni busana konvensional dan modest wear dengan konsep padu-padan, sehingga buyer tidak harus membeli seluruh outfit, namun dapat terpisah per item. Terinspirasi oleh pantai dan laut di daerah pesisir Jawa Tengah, koleksi ini mengeksplorasi warna laut dengan motif tenun yang tidak terlihat rumit mengikuti selera pasar Eropa.

Guna memperkuat konsep koleksi “Troso Nimbrung”, ZELMIRA akan berkolaborasi dengan Make Up Artist yang merupakan siswa SMK PGRI 1 Kudus jurusan Tata Kecantikan yaitu Fiya Triani dan Lolita Delarosa untuk mendandani para model profesional yang akan memperagakan busana tersebut.

Foto: Dok. IFC

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP

Klik "Ya" Untuk Mendapatkan Update Promo Terbaru Dari Weddingku!