5 Variasi Cake Topper

Berdiri di puncak kue pengantin, cake topper berwujud boneka sepasang pengantin kadang masih dijumpai. Lantaran bosan, timbul ide lain seperti sepasang pengantin yang biasanya berdiri bergandeng tangan, kini ada yang berpose duduk di pinggir kue. Serta banyak lagi variasi cake topper lainnya mewakili hobi atau profesi calon pengantin. Bahkan ada pula cake topper yang menyerupai tokoh animasi favorit kedua calon pengantin. Agar tidak tertukar dengan kue ulang tahun anak-anak, cake topper dapat diberi tambahan detail atau pose romantis yang membedakannya.

Tak masalah jika ada calon pengantin yang tidak memerlukan cake topper untuk kue pengantinnya, tetapi bagi yang ingin tetap menaruh cake topper itu berarti wajib mencari beberapa inspirasi, seperti yang kita bahas berikut ini.

1. Inisial pasangan
Inisial dari nama panggilan kedua calon pengantin merupakan cake topper paling sering dipakai. Karena dianggap paling netral dan tidak berlebihan. Warna inisial pun dapat diselaraskan dengan warna cake, atau ingin warna gold atau silver yang netral.

2. Nama atau slogan laser cut
Kue pengantin menjadi salah satu elemen penting dalam perayaan pernikahan. Sebab salah satu seremoni pernikahan yang tidak boleh dilewatkan dalam pernikahan nasional adalah potong kue pengantin yang dilanjutkan wedding toast. Sebagai acara penting, wajar kue pengantin dipesan seistimewa mungkin. Tidak hanya desainnya saja yang betul-betul dipikirkan, cake topper-nya pun juga dipikirkan sebaik mungkin. Dengan memanfaatkan laser cut untuk mengukir nama kedua pengantin atau slogan semacam “Just Married”, “Love” atau “Best Day Ever”. Font tulisannya pun dapat dipilih sesuai selera, bahkan dengan jenis kaligrafi sekalipun yang tren belakangan ini.

3. Bride and groom cake topper
Patung kecil sepasang pengantin merupakan cake topper yang sudah menjadi tradisi sejak lampu. Tanpa patung sepasang pengantin yang bergandeng mesra seakan kue pengantin kurang lengkap. Tidak mau terkekang oleh pose yang itu-itu saja, patung sepasang pengantin pun kini telah mengalami transformasi dari segi pose bahkan kostum yang dipakai juga tidak hanya dengan busana pengantin. Pose yang dipakai pun ada yang bersifat jenaka hingga "nyeleneh", tergantung pose mana yang mewakili kamu dan pasangan.

4. Novelty cake topper
Tidak seperti bride and groom cake topper yang berpose resmi tidak macam-macam, novelty cake topper justru lebih ekspresif dengan pose dan kostum yang beragam. Ada juga yang terinspirasi dengan tokoh animasi, atau elemen benda yang menjadi icon pada film favorit kalian berdua. Karena pernikahan adalah acara kalian berdua, kalian bebas mengekspresikan apapun yang kalian sukai.

5. Siluet
Bayangan pasangan yang sedang menunjukkan kemesraan juga cocok seolah mewakili sepasang pengantin. Jika kalian memilih siluet cake topper, ada lagi pilihan berikutnya yaitu siluet dengan tulisan atau tanpa tulisan. Terserah mana yang menjadi pilihan, karena warna siluet yang hitam pantas untuk berbagai warna wedding cake.

Foto: Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP