message

Destination Wedding Jadi Pilihan Menikah Yang Lebih Murah? Simak Alasannya

 

Anda dan pasangan merencanakan untuk menikah dengan bujet tertentu di tempat idaman Anda berdua hanya dikelilingi oleh keluarga dan teman dekat Anda saja? Mungkin jika Anda memilih untuk menikah di kota tempat Anda berada, hal tersebut akan sukar untuk dilaksanakan. Semakin banyak undangan yang Anda rencanakan untuk diundang maka akan semakin besar pula wedding venue yang harus Anda cari dan semakin mahal lah biaya pesta yang harus Anda keluarkan. Apalagi jika Anda berdua datang dari keluarga dan relasi bisnis yang besar, maka sudah dapat dipastikan Anda berdua akan sukar untuk tidak memasukkan mereka ke daftar tamu Anda.

Ada pendapat bahwa merencanakan untuk menikah dengan konsep destination wedding bisa menekan bujet pesta Anda. Apakah benar jika Anda menikah di Bali, misalnya, biaya pesta pernikahan Anda akan lebih kecil daripada jika Anda menikah di ballroom hotel berbintang lima di Jakarta? Tergantung dari tempat Anda menikah di Bali dan seberapa banyak tamu yang diundang, mungkin memang destination wedding dapat menjadi pilihan untuk menikah dengan biaya yang lebih murah bagi Anda berdua.

Foto : Dok. Varawedding

Daftar Tamu Undangan Yang Lebih Sedikit

Tidak seperti menikah di kota besar, Anda berdua tidak akan membuat daftar tamu sampai beratus-ratus undangan karena walaupun ada tempat yang mencukupi tapi bukan itu tujuan menyelenggarakan destination wedding. Menikah ala destination wedding adalah menikah dengan suasana intim dimana Anda berdua hanya dikelilingi oleh orang-orang yang Anda kenal dan sangat berarti buat Anda, seperti: keluarga inti, sahabat yang mengerti Anda, atau pun undangan yang mempunyai nilai dalam kehidupan Anda berdua. Oleh karena itu, Anda harus benar-benar memperhatikan daftar tamu yang akan Anda undang saat akan merencanakan pesta pernikahan di luar kota Anda untuk mempersiapkan akomodasi dan juga transportasi darat bagi mereka.

Dekorasi Sederhana

Dengan destination wedding, dipastikan Anda akan menikah di tempat yang indah di pinggir pantai atau tebing dengan pemandangan laut lepas. Anda hanya membutuhkan dekorasi sederhana tempat mengucapkan janji setia, tempat penerimaan tamu, centerpieces untuk di meja resepsi, dan kesemuanya tentu tidak seperti dekorasi pernikahan lengkap di ballroom hotel berbintang.

Akomodasi bagi para tamu Anda

Anda dan keluarga inti mungkin akan mendapatkan akomodasi di resort tempat Anda menikah sesuai dengan paket pernikahan yang Anda pilih. Bali menawarkan banyak tempat pilihan menginap yang dapat Anda pilih untuk para tamu yang datang ke pesta pernikahan Anda sehingga Anda pun dapat mengatur bujet Anda. Kecuali Anda dan pasangan akan mengadakan jamuan selamat datang atau makan siang bersama, Bali pun menawarkan banyak pilihan bagi mereka untuk menikmati bermacam cita rasa untuk dicicipi. Dapat dipastikan, para tamu pun hadir di pesta pernikahan Anda untuk sekaligus berlibur sehingga mereka mempunyai tujuan sendiri-sendiri dan bertemu di tempat seremoni atau resepsi pernikahan Anda.

Sekaligus Berbulan Madu

Karena lokasinya kebanyakan berada di tempat yang sangat turistik karena keindahannya, Anda pun dapat menggunakan momen destination wedding Anda sekaligus sebagai lokasi untuk berbulan madu. Setelah menikah dan keluarga serta tamu Anda telah kembali ke kota masing-masing, Anda dan pasangan dapat menikmati waktu personal Anda berdua untuk berbulan madu tanpa harus mengeluarkan biaya tiket pesawat lagi. Praktis dan menghemat bujet pernikahan Anda.

Pengalaman Yang TakTerlupakan

Destination wedding menjadi seremoni dan resepsi pernikahan yang tidak semua calon pengantin dapat lakukan dan mau melakukannya karena berbagai alasan. Bagi Anda yang sudah merencanakannya maka momen pernikahan Anda berdua akan menjadi pengalaman dan memori yang tak terlupakan dan dapat Anda kenang sepanjang hidup. Pengalaman yang tak terlupakan inilah yang tidak akan dapat dinilai dengan bujet pesta pernikahan Anda.

Foto : dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP