Tampil Lebih Berisi Dengan Kebaya Di Hari Pernikahan

Foto : Ridha Kusumabrata, Kebaya : Gaia Kebaya

Memiliki tubuh indah proporsional tentu menjadi impian setiap orang, terutama wanita. Akan tetapi tak semua wanita beruntung memiliki tubuh ideal seperti yang diimpikan tentunya. Sebagian memiliki tubuh terlalu besar dengan timbunan lemak di beberapa tempat. Sebagian lagi justru memiliki tubuh yang terlalu kurus, sehingga bukannya lemak, justru tulang yang menonjol di beberapa tempat.

Dalam penampilan keseharian mungkin hal ini tak terlalu penting. Namun ketika datang hari penting seperti pernikahan, maka penampilan sempurna tentu harus diwujudkan bagi pengantin wanita. Karena di hari yang paling istimewa ini, semua mata secara otomatis akan tertuju kepadanya. Untuk mendapatkan tampilan sempurna tersebut, desain kebaya Anda pun harus mampu menutupi beberapa kekurangan yang ada bukan? Nah, simak beberapa tips berikut untuk dijadikan panduan saat Anda memilih desain kebaya untuk hari pernikahan.

  1. Pilih Kebaya Dengan Bahu Tertutup

Salah satu tonjolan tulang yang paling jelas terlihat pada mereka yang bertubuh kurus adalah pada bagian bahu. Oleh karena itu, usahakan agar area tersebut dengan pemilihan kerah yang tepat. Jangan memilih kebaya berkerah sabrina atau off shoulder karena akan memperlihatkan tulang bahu yang menonjol. Kebaya dengan kerah tertutup seperti cheongsam akan lebih tepat. Anda juga bisa memilih kebaya berbentuk ‘V’ lalu ditambahkan dengan aksentuasi di bagian bahu untuk membuatnya lebih berisi.

  1. Kebaya Pas Badan

Pada umumnya kebaya untuk pernikahan terbuat dari bahan lace yang transparan. Untuk itu pilihlah desain yang pas di tubuh. Karena bila Anda mengenakan kebaya dengan ukuran yang lebih besar, tidak hanya terlihat tidak cantik karena kebesaran, tubuh Anda pun akan terlihat lebih kurus.

  1. Pemilihan Warna

Mereka yang bertubuh gemuk kerap mengatakan,”Enak ya mereka yang kurus, bisa mengenakan baju dengan warna apapun.” Sebenarnya ungkapan itu tidak terlalu benar juga, karena mereka yang bertubuh terlalu kurus akan terlihat semakin kurus bila mengenakan busana berwarna gelap seperti hitam, biru tua atau abu-abu gelap. Warna-warna pastel yang lembut akan lebih cantik untuk menyamarkan bentuk tubuh.

  1. Aksen Ruffles

Aksen ruffles yang diaplikasikan di beberapa tempat dapat membuat tubuh terlihat lebih berisi. Tambahkan aksen ruffles pada bagian kerah misalnya. Lengan dengan model balon juga dapat memberi kesan penuh pada tubuh.

  1. Obi

Tambahkan obi sebagai aksen pada pinggang akan memberikan tampilan yang lebih cantik. Kehadiran obi membuat lekuk tubuh lebih terlihat sehingga tidak nampak lurus dan datar.

  1. Kebaya Tidak Terlalu Panjang

Kebaya dengan panjang sebatas pinggang merupakan pilihan tepat. Karena kebaya yang terlalu panjang akan membuat tubuh Anda terlihat lebih panjang dan kurus.

Foto : Dok. Pnterest.com

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP