message

Souvenir Pernikahan Unik dan Bermanfaat

 

Foto : Instagram Fine Souvenir

Salah satu item penting dalam persiapan pernikahan yang terkadang tidak mendapatkan perhatian penting dari pasangan calon pengantin adalah souvenir. Berperan sebagai tanda terimakasih dari pasngan pengantin atas kesediaan para tamu undangan yang telah menyempatkan diri hadir dan berbagi kebahagiaan, souvenir sesungguhnya memegang peranan yang cukup penting.

Untuk sesuatu yang terkesang kurang penting ini, tak jarang para tamu mau lho menunggu dengan sabar agar bisa mendapatkan buah tangan unik dan menarik dari pasangan pengantin ini. Bila buah tangan yang Anda berikan tersebut unik dan memiliki fungsi, antusiasme tamu undangan akan lebih tinggi lagi.

Beberapa souvenir berikut bisa Anda jadikan inspirasi untuk memberikan souvenir unik, menarik, dan multifungsi untuk para tamu undangan Anda.

  1. Pouch

Foto : Instagram Ellinorline Gift

Siapa yang tak senang saat mendapatkan pouch cantik dari bahan kulit. Bagaimanapun bentuknya, baik pipih, bulat, ataupun kotak, souvenir jenis ini memiliki fungsi yang sangat beragam. Bisa digunakan sebagai tempat handphone, tempat menyimpan kosmetik, bahkan pouch kecil sekalipun bisa digunakan sebagai tempat koin. Wajar kan bila setiap tamu undangan rela antri untuk menunggu penerima tamu Anda mengambilkan untuk mereka.

2. Dompet paspor

Foto : Instagram Kejora Gift & Souvenir

Hampir setiap orang memiliki paspor, tapi tak semua orang memiliki dompet yang cukup cantik sebagai pembalut paspor tersebut. Karenanya, bila Anda memberikan dompet paspor ini sebagai buah tangan untuk para tamu undangan, mereka pun akan dengan senang hati menerimanya.

  1. Sumpit dan sedotan

Foto : Instagram Fine Souvenir

Tak semua orang nyaman makan di restoran menggunakan sumpit kayu yang disediakan restoran, atau bahkan sumpit plastik atau bambu yang kini kerap dibawakan sebagai teman makanan yang dipesan untuk dibawa pulang. Terlebih lagi buat mereka yang termasuk dalam golongan pecinta lingkungan, berat rasanya harus menikmati makanan sambil memikirkan berapa banyak pohon harus ditebang untuk menghasilkan sumpit yang ia gunakan. Atau betapa sulit menghancurkan sampah dari sumpit plastik setelah ia gunakan. begitupun dengan sedotan plastik yang kini pemakaianya sudah mulai dikurangi mengingat limbahnya mencelakai hewan laut seperti penyu dan lainnya. Jadi, sumpit atau sedotan besi yang bisa dibawa-bawa dan bisa berkali-kali digunakan tentu akan sangat menyenangkan.

  1. Mug atau cangkir cantik

Foto : Instagram Mug-App Weding Souvenir

Mug dan teko cantik yang bisa disimpan di kantor dan digunakan saat Anda ingin menikmati secangkir teh hangat, tentu menarik. Bila Anda khawatir para tamu ribet membawanya saat menikmati acara Anda, karena takut pecah atau apapun, sebaiknya berikan mereka voucher saat mereka datang. Lalu dengan voucher tersebut mereka bisa mengambil mug cantik dari Anda sebelum meninggalkan acara, di meja penerima tamu.

5. Jar

Foto : Instagram Wedding Gift Teh 63

Jar atau toples cantik yang bisa diisi dengan berbagai kue kering, permen, cokelat snack atau biji kopi hingga daun teh, tentu pantas untuk diberikan kepada para tamu undangan. Anda bisa mengisinya dengan item-item di atas, lalu setelah kosong, para tamu undangan penerima souvenir cantik ini dapat mengisi ulang jar mereka dengan beragam barang lainnya.

Bagaimana? Tertarik untuk memberikan para tamu undangan salah satu dari souvenir menarik di atas?

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP