Curi Perhatian dengan Kulit Putih Cerah di Hari Pernikahan

Meskipun tidak sepenuhnya benar, kulit putih dan cerah terlanjur menjadi kriteria ideal kecantikan bagi kebanyakan orang. Sehingga mayoritas kaum hawa berlomba-lomba mendapatkan kulit putih berseri, terlebih di hari pernikahan yang merupakan peristiwa terpenting dalam kehidupan. Bahkan demi tampil sempurna pada hari-H, para wanita rela menghabiskan banyak waktu dan uang. Seperti ke klinik kecantikan yang menyediakan layanan kecantikan berteknologi tinggi serta produk berkualitas yang memberikan hasil optimal dalam sekejap.

Namun dengan kesabaran dan waktu ekstra, biaya ke klinik kecantikan dapat dialokasikan untuk kebutuhan pernikahan lainnya. Mengingat biaya pernikahan yang semakin melejit, para calon pengantin pun wajib pintar-pintar menghemat bujet. Salah satunya dengan menyimpan bujet perawatan kulit dan wajah yang seharusnya dilakukan di salon atau klinik kecantikan, kini dilakukan di rumah. Merawat dan mempercantik diri tidak hanya dapat dilakukan di salon kecantikan atau pun klinik kecantikan, di rumah pun kita dapat melakukannya. Bahan yang diperlukan pun mudah didapat dan bahan alami tetap diutamakan. Selain memanfaatkan kandungan dari buah-buahan, sayuran yang dicampur dengan minyak zaitun, madu dan beras pun menjadi pilihan bagi para calon pengantin yang ingin membuat masker atau lulur. Ingin tahu apa saja bahan alami yang dapat mengubah kulit menjadi lebih putih dan cerah? Simak tips-tips berikut ini.

  • Kentang

Termasuk spesies umbi-umbian, kentang yang biasa dikonsumsi sebagai pengganti nasi bagi orang yang berdiet, ternyata juga kaya khasiat. Selain memutihkan kulit, kentang pun dapat menghilangkan jerawat, menyamarkan kerut dan menghaluskan kulit. Kentang juga kaya vitamin seperti vitamin A, vitamin B dan Vitamin C. Membuat masker kentang cukup mudah. Blender kentang yang telah dikupas dan dipotong dadu. Tambahkan madu secukupnya, lalu oleskan pada wajah selama 15-20 menit dan basuh hingga bersih. Lakukan maksimal sekali sebulan.

  • Lobak

Sayuran berwarna putih ini juga mampu membuat kulit menjadi putih dengan membuatnya sebagai masker. Menyimpan kandungan vitamin A, vitamin E, vitamin C dan mangan, lobak mampu mencerahkan wajah dengan menambahkan madu dan perasan jeruk nipis. Pertama kupas dan parut/ blender lobak, setelah halus aduk merata dengan cairan madu dan air jeruk nipis. Dan baluri wajah hingga rata, lalu basuh setelah 20-30 menit. Lakukan sekali sebulan sampai hari pernikahan tiba untuk memperoleh kulit putih cerah.

  • Yogurt

Hasil olahan susu ini memiliki manfaat yang banyak baik untuk kecantikan maupun kesehatan. Kandungan asam laktat merupakan senjata untuk membuat kulit terluar atau epidermis mengelupas yang akan mengganti kulit baru. Sehingga kulit akan terlihat lebih putih, selain itu masker yogurt juga dapat melawan jerawat serta menjaga kelembaban kulit. Cara membuat masker yogurt pun terbilang sederhana, sediakan yogurt lalu campur dengan tiga tetes minyak zaitun. Aplikasikan campuran tersebut pada wajah lalu tunggu selama setengah jam. Dijamin wajah akan tampak cerah pada hari-H.

  • Beras

Sumber pokok karbohidrat ini tidak hanya untuk dikonsumsi, beras juga bermanfaat bagi kecantikan kulit. Bahkan masyarakat Jepang menggunakan air cucian beras untuk membasuh wajah mereka yang dipercaya dapat memutihkan dan menghaluskan kulit. Untuk memperoleh hasil maksimal, selain membasuh wajah dengan air beras terdapat cara lain yang lebih efektif. Masukkan beras dalam kantung berbahan kain katun dan tumbuk hingga halus. Celup kain tumbukan tersebut dalam air hangat lalu usapkan pada wajah selama 2 menit. Lalu bilas, nantikan wajah akan berangsur-angsur cerah dan halus. Yang dibutuhkan adalah rajin untuk rutin melakukan masker, dan tidak merasa keberatan atau repot membuatnya karena mendapatkan kulit putih perlu kesabaran.

Baca juga: Cantik Alami Dengan Masker Buah

Foto: Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP