Selop Cantik dan Modis Untuk Kebaya

Hingga saat ini, sebagai pasangan kebaya kehadiran selop masih dianggap tidak tergantikan oleh heels atau stiletto. Namun sayangnya beberapa calon pengantin malas memakai selop karena dianggap tidak fashionable dan cenderung ketinggalan zaman dengan bentuknya yang itu-itu saja dan warnanya yang polos. Tetapi kini selop menampilkan jati diri yang berbeda dengan mengikuti perkembangan fashion sepatu. Jika dahulu selop hanya bersol rendah dan selalu polos, belakangan selop semakin variatif. Platform yang rendah kini dapat dimodifikasi dengan hak yang lebih tinggi untuk menopang kaki pemakai yang ingin terlihat lebih tinggi.

Baca juga : Selop vs High Heels

Bagaimanapun, sebaiknya sesuaikan selop pilihan Anda dengan kebutuhan dan tentunya mengutamakan kenyamanan. Di bawah ini beberapa jenis selop cantik yang diharapkan dapat menginspirasi Anda.

Selop bordir

Sulur-sulur bordir tidak pernah mengecewakan untuk memperindah busana maupun selop. Pola bordir yang menarik tidak hanya memperindah kaki Anda, mungkin Anda pun dapat menyamakan corak bordir pada sepatu dengan kebaya agar lebih matching. Agar semakin maksimal, penambahan payet di atas bordir sangat disarankan untuk selop pernikahan yang cantik.

Selop brokat

Brokat yang bercorak full floral menjadi salah satu material bahan terbaik untuk selop pernikahan Anda. Terlebih lagi saat ini brokat ada banyak macamnya seperti brokat prancis atau brokat jepang yang masing-masing memiliki karakter yang berbeda-beda. Keunikan tiap brokat akan makin tampak elegan dengan penambahan platform tinggi untuk si pemakai yang ingin terlihat lebih tinggi. Pilihan platform pun tergantung kebutuhan calon pengantin. Ada dua jenis platform, selop ber-platform datar dan tinggi tetapi tidak runcing, serta selop dengan hak runcing. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan yang dapat dipilih mana yang paling sesuai dikenakan tanpa mengganggu kenyamanan dan aktivitas selama hari-H.

Selop slingback polos
Warnanya mungkin polos namun agar tidak terlalu monoton, penambahan aksen seperti tali-tali yang tersusun menyerong di atas selop membuat kesan simple elegan di kaki Anda. Bersama slingback membantu pemakai merasa lebih nyaman mengenakannya dan terasa pas di kaki. Gerakan kaki selama hari-H pun akan lebih leluasa.

Foto: Mottomo Photography

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP