100% Siap Nikah Dengan Premarital Check Up

Dalam menyiapkan pernikahan tidak cukup hanya memikirkan mencari vendor pernikahan terbaik yang mampu mewujudkan impianmu. Terdapat persiapan yang lebih krusial lagi yang patut diperhatikan sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi. Kendati masih banyak pasangan yang menyepelekannya, premarital check up sangat dianjurkan bagi pasangan untuk mencegah penyakit menular seksual, serta persiapan sejak dini bagi yang ingin segera mendapatkan momongan.

Maka tidak ada salahnya apabila premarital check up menjadi salah satu bagian dari daftar persiapan pernikahanmu. Walaupun tidak dipungkiri bujet menjadi salah satu pertimbangan bagi calon pengantin yang beranggaran sedikit. Segera hilangkan pikiran sempit menyepelekan pentingnya premarital checkup. Karena pada talkshow bersama Prodia yang menjadi salah satu mata acara pada Indonesia International Wedding Festival 2018 akan membuka pikiranmu tentang betapa pentingnya premarital checkup yang akan dibahas oleh Ardian Susanto, Ssi.

Bahaya penyakit genetik dan penyakit menular seksual dari pasangan
Kondisi fisik yang terlihat sehat-sehat saja tidak mengindikasikan seseorang tidak memiliki riwayat penyakit. Karena penyakit tidak semua dapat dilihat dari kondisi luarnya saja, penyakit sangat kompleks dan beragam. Sama seperti penyakit genetik yang dapat diturunkan pada anak kelak. Thalasemia, perbedaan rhesus, hemofilia, buta warna, diabetes melitus, hipertensi dan kelainan jantung. Merupakan berbagai penyakit yang sering dikhawatirkan dapat ditularkan secara genetik pada calon anak. Dan untuk menghindari berbagai penyakit tersebut premarital check up dapat menjadi jawabannya.

Vaksinasi langkah preventif cegah penyakit
Dalam premarital check up pun tidak hanya mendeteksi kondisi tubuh, juga untuk vaksinasi yang dapat mencegah bahaya penyakit yang mungkin dapat datang tiba-tiba. Selama premarital check up kamu dapat berkonsultasi dengan dokter dan menjelaskan vaksin apa saja yang sudah pernah dilakukan. Vaksin yang dianjurkan merupakan HPV (Human Papiloma Virus), Hepatitis B, MMR (Mumps-Measles-Rubella), Varicela Zoster Virus, Tetanus-Toxoid.

Foto: Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP