5 Makeup Artist yang Banyak Diincar Calon Pengantin

Foto: Instagram @adiadrianbeauty

Tampil menawan di setiap kesempatan menjadi keharusan yang dirasakan setiap wanita. Terlebih lagi di hari pernikahan, hari paling istimewa bagi setiap wanita yang telah lama memimpikan momen bersejarah ini. Penampilan kadang menjadi yang utama seiring kebutuhan makeup yang kian kemari bak kebutuhan primer bagi tiap wanita. Jadi tidak mengherankan dalam pernikahan makeup berperan utama yang sering didahulukan.

Walaupun keahlian setiap makeup artist tidak dapat diberi peringkat secara objektif karena setiap orang memiliki penilaian masing-masing yang beda. Namun secara acak kami mencoba menampilkan beberapa nama makeup artist yang tengah diminati para calon pengantin belakangan ini.

Foto: Instagram @adiadrianbeauty

Adi Adrian
Menguasai beragam makeup pengantin, Adi Adrian memiliki spesifikasi makeup international wedding. Setiap menangani klien, Adi sangat memperhatikan bagian mata. Sebab area mata bagi kebanyakan makeup artist sangat berpengaruh pada hasil makeup. Jasa yang ditawarkan pun tidak hanya makeup akan tetapi satu paket dengan hairdo. Sehingga calon pengantin tidak lagi perlu mencari hairstylist. Dalam menyelesaikan makeup satu orang klien, Adi akan menghabiskan sekitar dua hingga tiga jam sudah termasuk hairdo.

Kontak: 0817186824 (Fitri)
Instagram: @adiadrianbeauty

Foto: Instagram @anpasuha_official

Anpasuha
Bagi Anpasuha tipe dan jenis makeup tergantung kebutuhan itu sendiri, misal pengantin internasional tidak mungkin diberikan riasan heavy seperti untuk pengantin adat, begitu juga sebaliknya. Jika diperhatikan riasannya hampir semua matte finish karena Indonesia memiliki iklim tropis. Sehingga kulit wanita Indonesia tidak bisa diberikan riasan glowing seperti orang “bule” karena berpengaruh iklim yang berbeda. Selain itu, Anpa menampilkan riasan mata yang glamor namun tidak terlihat “seram”. Meski riasan matanya smokey, klien tetap bisa menonjolkan keanggunannya. Pada bagian wajah yang menjadi titik fokus Anpa adalah mata, alis dan tulang wajah seperti rahang dan hidung. Anpa juga menyediakan paket makeup plus hair do untuk memudahkan pengantin, dengan batas waktu pengerjaan kurang lebih dua setengah jam agar tidak terburu-buru dan hasil maksimal. Maka untuk menjaga kualitas, dalam sehari Anpa hanya mau menerima klien maksimal dua orang.

Harga: Rp. 15.000.000 – Rp. 20.000.000 (Jakarta)
Rp. 21.000.000 – Rp. 30.000.000 (Luar Jakarta)
Kontak: 08179865319 Riri (Manager)
Instagram: @anpasuha_official

Foto: Instagram @irwanriady

Irwan Riady
Mengawali karir pada pertengahan tahun 90an yang banyak menangani kebutuhan video clip dan iklan. Saat ini Irwan lebih banyak menangani makeup pengantin, tetapi kadang juga menerima permintaan makeup untuk foto dan makeup pesta. Dalam makeup menurut Irwan semua bagian wajah sama pentingnya, karena makeup merupakan satu keharmonisan antara bibir, mata, alis dan kulit wajah. Tapi bila harus memilih, bagian mata untuknya menjadi fokus terpenting. Selama mengerjakan makeup Irwan biasanya memerlukan waktu sekitar dua jam yang akan bertambah saat proses pengerjaan hairdo dan pemakaian busana dengan batas waktu tiga jam. Bicara tarif, Irwan merasa masih menawarkan harga normal. Tidak mahal dan masih terjangkau. Jasa yang ditawarkan hanya makeup saja, sedangkan hairdo Irwan dapat mereferensikan hairsylist bila diperlukan. Begitu pula dalam mencarikan aksesori adat, Irwan akan membantu merekomendasikan pada sanggar-sanggar berpengalaman.

Instagram: @irwanriady

Foto: Instagram @olisherawati

Olis
Olis yang telah berpengalaman merias pengantin, memiliki spesifikasi jenis flawless wedding makeup. Untuk bagian wajah yang menjadi titik fokus terpenting adalah mata dan alis yang kadang memakan waktu lama agar hasil makeup sempurna yang menghabiskan waktu maksimal satu setengah jam. Bersiap untuk mengatur waktu agar makeup artist tidak terburu-buru, dan bagi yang menikah secara tradisional Olis juga menyediakan aksesori bagi adat Jawa dan Sunda. Tapi yang perlu diingat Olis hanya menangani makeup tanpa hairdo. Maka bagi kamu yang berminat jangan lupa untuk mencari hairstylist.

Harga: Jakarta : Rp. 9.000.000 (Makeup Akad & Retouch Resepsi),
Bogor, Tangerang, Bekasi : Rp. 13.500.000 (Makeup Akad & Retouch Resepsi)
Luar Kota : Rp. 17.000.000 (Makeup Akad & Retouch Resepsi)
Kontak: 085885879944 (Ronald)
Instagram: @olisherawati

Foto: Instagram @upanduvan

Upan Duvan
Makeup pengantin di Indonesia mulai bergerak ke arah natural flawless. Namun keinginan untuk tampil dramatik di hari spesial masih menjadi tolak ukur yang jelas bagi tiap pengantin agar tampil berbeda dari hari-hari biasa. Tujuannya agar penampilan menonjol di antara tamu yang datang dan menjadi pusat perhatian dengan cara yang elegan. Sementara itu, Upan piawai dalam seni makeup natural dramatik elegan yang dibuat melalui proses pengerjaan yang rumit. Pengerjaannya pun mengutamakan detail untuk hasil terbaik agar tidak mengecewakan.

Kontak: 0818685858 (Dede)
Instagram: @upanduvan

LEAVE A COMMENT

Comments (1)

  • 27 Mar 18

    Atas dasar apa kriteria rating ini dibuat?

BACK
TO TOP