5 Pengantin Dan Wedding Venue Impian Mereka

 

Pernikahan Muthia & Khalid | Foto: Lemia Project | Venue: Gedong Putih

Siapa yang setuju bahwa mencari wedding venue itu bukan butuh impian tapi juga perlu doa agar dilancarkan. Kenapa? Karena kadang-kadang calon pengantin jatuh hati dengan tempatnya tapi tanggal yang diharapkan tidak tersedia, sebaliknya tangga yang dibutuhkan tersedia, tapi rasanya kurang sreg dengan tempatnya. Seperti jodoh, memilih tempat untuk melangsungkan acara dan pesta di hari paling istimewa juga butuh doa apalagi di masa-masa seperti sekarang ini.

Demikian cerita dari lima pengantin yang menikah di zaman normal baru yang penuh dengan pembatasan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Ada yang memilih karena tempatnya yang begitu memikat hati, makanannya yang enak, atau juga karena lokasinya yang strategis. Semua punya alasannya sendiri-sendiri. Siapa tahu, artikel ini bisa menjadi inspirasi bagi para calon pengantin yang sedang mencari tempat untuk melangsungkan acara pernikahannya.

Pernikahan Deba & Akmal | Foto: Maron Photography | Venue: Hotel Gran Mahakam

Deba & Akmal – Hotel Gran Mahakam

Ballroom Hotel Gran Mahakam menjadi tempat yang sangat pas untuk mengusung tema akad nikah bersuasana Timur Tengah. Dengan dekorasi unik bersuasana Middle East, Deba melangsungkan acara akad nikah yang diwakilkan karena Akmal berada di Sydney, Australia dan tidak dapat hadir karena lockdown. Namun, suasana bahagia begitu terasa di ballroom Hotel Gran Mahakam yang menurut Deba sangat strategis untuk diakses dari berbagai area di Jakarta. Selain itu, rooftop hotel pun dapat digunakan untuk mendapatkan foto yang cantik dan menarik.

Pernikahan Muthia & Khalid | Foto: Lemia Project | Venue: Gedong Putih

Muthia & Khalid – Gedong Putih, Bandung

Sekarang ini, Gedong Putih menjadi tempat pesta pernikahan yang banyak digunakan oleh para artis. Tapi memang tempat ini sangat menarik karena bagi yang menginginkan pesta taman di luar ruangan, Gedong Putih memiliki rumput sintetis yang terlihat sangat rapi dan asri, dan jika hujan tidak terlihat kotor dan becek. Gedungnya sangat elegan dan memiliki banyak ruangan indoor sehingga dapat dijadikan ruang serba guna sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, walaupun tidak dapat mengundang banyak tamu, area parkirnya luas sehingga memudahkan tamu yang datang ke tempat ini.

Pernikahan Intan & Didik | Foto: Iris Photography | Venue: The Manor Andara

Intan & Didik – The Manor Mandara

Intan dan Didik jatuh hati saat pertama kali melihat The Manor Andara dan mereka memilih tempat ini untuk melangsungkan akad nikah serta acara syukuran pernikahan mereka. Gedungnya terlihat begitu cantik berbalut warna putih. Interiornya dengan warna senada menciptakan suasana khidmat saat acara akad nikah berlangsung. Belum lagi cahaya yang masuk lewat jendela memancarkan gradasi yang sama indahnya. Tamannya juga terawat dengan rapi dan tamu-tamu undangan ikut menikmati suasana pesta di tempat yang cantik ini.

Pernikahan Laras & Hadied | Foto: Buana & Co | Venue: The Westin Jakarta

Laras & Hadied – The Westin Jakarta

Laras dan Hadied mengagumi keindahan area foyer dan ballroom The Westin Jakarta saat pertama kali mensurvei hotel ini untuk tempat pernikahan mereka. Begitu tertariknya kami langsung memutuskan untuk melangsungkan acara dan resepsi pernikahan kami di ballroom hotel ini. Selain itu, lantai tinggi di area lobi hotel juga bisa menjadi spot foto yang menarik untuk diabadikan. Dan, yang terpenting, makanannya enak.

Pernikahan Wina & Ardinanda | Foto: Amorphotoworks | Venue: Amaryllis Boutique Resort

Wina & Ardinanda – The Amaryllis Boutique Resort

Saya pertama kali lihat venue ini dua tahun lalu dan jatuh cinta pada pandangan pertama. Chapel-nya cantik sekali dengan pepohonan di dalamnya. Ambience-nya sekelilingnya pun sangat indah dengan pengunungan dan taman yang well-maintained, udara sejuk, dan bunyi-bunyian burung di sekitarnya. Resort ini pun cukup secluded sehingga cocok dengan kami yang meningingkan pernikahan yang intimate sekaligus bisa jadi ajang getaway untuk keluarga besar kami berkumpul dengan cukup aman setelah lama tidak berkumpul bareng. Ini mengobati keinginan kami yang dulu ingin mengadakan acara pernikahan di Bali. Lokasi Puncak yang tidak jauh dari Jakarta atau Bandung memungkinkan keluarga kami bisa travel dengan menggunakan mobil saja.

Wedding Venue, Wedding Planning, Zaman Now, Tips dan Trik, Covid19


LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP