A Luxury Stay at Sheraton Bandung Hotel & Towers

Segera melangkahkan kaki ke dalam lobi yang berdekorasi kontemporer dengan warna-warna biru lembut, suasana tenang seperti melingkupi saya dan perjalanan melelahkan selama tiga jam pun segera terlupakan. Dari jendela-jendela yang terbuka, semilir sejuk udara pegunungan yang berhembus pun dapat saya rasakan menambah rasa penasaran saya untuk segera menikmati momen menginap di hotel ini untuk pertama kalinya.

Terletak di Jalan Ir. Juanda, di daerah Dago, Sheraton Bandung Hotel & Towers menawarkan kemewahan sebuah resor di tengah kota yang dipercantik dengan interior menawan dengan segala fasilitas yang baru saja diperbarui untuk menciptakan momen dan kenyaman menginap para tamunya. Sentuhan tradisional khas Kota Kembang begitu terasa dan memberi aksentuasi dinamis di ke-156 kamarnya yang didesain ala kontemporer itu. Menyusuri selasar berlatar warna terang berhias taman-taman hijau yang terawat rapih, tak lama saya telah berada di Towers Lounge Sheraton Bandung Hotel & Towers yang menawarkan segala kenyamanan bersantai bagi para tamunya.
Lounge yang terletak di tengah-tengah hotel ini menjadi tempat berkumpul sekaligus menikmati berbagai penganan ringan setiap sorenya dan tentu saja ditujukan bagi para tamu yang menginap di kamar dengan kategori tertentu saja. Interiornya yang sudah cantik berpadu dengan pemandangan hijau di hadapan lounge ini menjadikan tempat ini terasa begitu romantis. Apalagi saat semilir angin sejuk perlahan berhembus memasuki lounge yang indah ini.

The Towers Suite
Tentu saja, sebuah romantic gateway bersama pasangan terasa tak lengkap tanpa menginap di kamar yang memberikan sebuah kenangan tak terlupakan bagi keduanya. Memasuki kamar Towers Suite saya pun terkesima dengan luasnya ruangan di hadapan saya. Sebuah kamar tamu dengan meja panjang memberi kesan eksklusivitas dari kamar ini sementara ruang serba guna di sisi depannya memberi kenyamanan seperti di rumah sendiri. Ruang tidurnya disertai dengan kamar mandi yang luas memancarkan rasa hangat dengan warna-warna terang yang melingkupinya. Dan, tempat tidur berukuran king size di tengah-tengahnya pun terlihat begitu nyaman bagi saya untuk segera merebahkan diri.
Sore hari yang mendung, sisa-sisa sinar temaram masuk menghias ruang di kamar 4404 ini seakan menggambarkan siluet alam pegunungan di seberang sana membuat siapa saja yang berada di dalam ruangan tergerak untuk menikmati kesejukan udara Bandung utara di balkon kamar Towers Suite ini.

Shine Spa

Sementara itu, tidak ada yang lebih melegakan bagi tubuh yang penat di saat jari-jari seorang terapis mulai melakukan terapi pijatan yang nyaman dan begitu relaxing. Demikian ketika seorang terapis menyambut saya di kamar terapi yang begitu nyaman dan memulai salah satu signature terapi dari Shine Spa.
Berlokasi di salah satu sudut Sheraton Bandung Hotel & Towers yang tenang, Shine Spa menawarkan berbagai cara relaksasi bagi tamunya dengan fasilitas modern namun tetap menjunjung resep relaksasi tradisi lokal yang terkenal kemanjurannya. Dengan warna lembut yang menenangkan mata berhias dekorasi kontemporer yang modern, suasana hening menyambut saya sambil memberi rasa nyaman dan menyenangkan bagi pikiran.
Sesi terapi saya diimulai dengan ritual pembasuhan kaki, selama sembilan puluh menit berikutnya, saya pun terbuai dengan pijatan-pijatan yang melemaskan otot-otot kaku di tubuh saya sampai akhirnya saya terbangun dengan sentuhan lembut tanda terapi selama satu setengah jam telah selesai. Sungguh sebuah aktivitas bersantai yang menyenangkan di Sheraton Bandung Hotel & Towers.

Toastina, Pastry and Coffee House

Setelah badan terasa segar dan sore mulai menjelang, tak salah jika saya berkunjung sejenak ke Toastina, Pastry and Coffee House yang terletak tak jauh dari Shine Spa. Dengan lokasi dekat dengan areal pintu masuk ke arah lobi hotel, suasana sibuk di jalan utama hampir tak terdengar sama sekali saat saya mulai menikmati aneka macam kue yang menggugah selera ditemani dengan secangkir teh hangat di sore hari.
Di sekeliling saya, tampak tamu-tamu sedang menikmati suasana sore di Toastina, Pastry and Coffee House untuk sekedar bersantai bersama relasi dan keluarga sambil menikmati berbagai penganan ringan dan pilihan minuman yang ditawarkan. Coffee House ini pun menawarkan kopi khas Illy dengan kenikmatan yang khas dan mempunyai banyak penggemar kopi tersendiri.

Evening Cocktail in Towers Lounge

Menginap di Towers Suite, rasanya tak lengkap jika tidak menikmati evening cocktail di Towers Lounge. Ketika malam menjelang, suasana temaram menciptakan aura romantis di lounge yang cantik ini. Dengan pendaran cahaya perapian yang memberi kehangatan di tengah-tengah semilir angin kota Bandung yang sejuk, para tamu dapat menikmati sajian makanan ringan, bermacam buah-buahan serta pilihan cocktail dan wine.
Dimulai dari pukul 16.00 hingga pukul 19.00, Evening Cocktail di Towers Lounge menjadi sebuah kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh para tamu baik lokal maupun asing. Bagaimana tidak, sambil menikmati hidangan yang lezat, para tamu dapat bersantai di balkon sambil menikmati kerlipan lampu-lampu kota Bandung dengan latar yang mulai temaram.

Dinner at Feast

Rasanya tak hentinya saya menikmati beragam kuliner di Sheraton Bandung Hotel & Towers ini. Evening Cocktail di Towers Lounge seakan menjadi pembuka untuk makan malam yang mengesankan di Feast, restoran yang terletak di tepi kolam renang dan menawarkan berbagai macam pilihan cita rasa.
Feast tampil dengan konsep interior yang mewah dan menawarkan variasi makanan untuk makan pagi, siang, dan malam yang lebih beragam. Para tamu dapat menikmati pengalaman interaktif dengan konsep live cooking dimana makanan dimasak langsung di depan mereka. Makanan prasmanan all you can eat pun menghadirkan menu berbeda setiap harinya.
Saya sangat menikmati makan malam sambil menyantap menu favorit saya yang terdapat di salah satu pilihan menu ala carte di Feast ini. Pengalaman yang indah tentu saja sukar dilupakan begitu saja. Ia menolak untuk menjadi momen yang biasa. Demikian pula dengan pengalaman saya menginap di salah satu hotel terbaik di kota Bandung. Dengan berbagai fasilitas dan layanan berkelas yang ditawarkan oleh Sheraton Bandung Hotel & Towers, pengalaman indah yang dirasakan akan membuat saya ingin kembali lagi ke hotel yang menawan ini.