'Adventuremoon' Tren Baru Berbulan Madu?

Bulan madu mungkin menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh pasangan pengantin setelah mereka lelah mempersiapkan pesta pernikahan dan juga melewati hari istimewa bagi mereka berdua. Mereka butuh momen-momen personal bagi mereka berdua untuk bersantai, mendekatkan diri masing-masing dengan romantis, serta menikmati masa-masa istirahat sebelum bersiap untuk memulai hidup baru mereka. Apa sih yang biasanya dilakukan oleh pasangan pengantin baru dalam berbulan madu? Banyak dari pasangan-pasangan di Indonesia berbulan madu dengan berkunjung ke tempat-tempat yang belum mereka kunjungi dan kebanyakan adalah di kota besar. Kenapa? Karena salah satu aktivitas bulan madu bagi mereka adalah berbelanja. Shopping adalah salah satu kegiatan bulan madu yang mungkin romantic bagi kebanyakan pasangan. Jika disuruh memilih berbulan madu ke Bangkok atau ke Raja Ampat? Kemanakah Anda akan memilih?

Namun, banyak pasangan modern mengkombinasikan bulan madu mereka dengan ‘adventuremoon’, berbulan madu sekaligus melakukan adventure berdua bersama pasangan. Tujuannya adalah agar bulan madu mereka mempunyai memori yang bisa mereka kenang dan diceritakan kepada anak cucu mereka kelak. Lalu, apa itu adventuremoon? Berbulan madu sambil trekking dan glamping di salah satu gunung di Indonesia misalnya, atau live-in board di perairan Pulau Komodo juga bisa, atau mengkombinasikannya dengan berpetualang di pantai timur Pulau Bali yang jarang dikunjungi kemudian beberapa hari berbulanmadu di private pool villa di daerah selatan Pulau Bali yang terkenal bisa juga dilakukan. Intinya, Anda dan pasangan mendapatkan pengalaman tak terlupakan dan di sisi lain Anda juga bisa mempunyai waktu yang privat bersama-sama.

Melelahkan Tapi Menyenangkan

Setelah stress dan lelah mempersiapkan pesta pernikahan tentunya Anda ingin bulan madu yang relaks dan menyenangkan. Adventuremoon memang akan menantang Anda dan pasangan sesuai dengan lokasi yang Anda pilih, namun tantangan apapun itu apakah glamping, trekking, live-in board dimanapun, Anda dan pasangan akan melakukannya bersama-sama dan tentunya hal ini akan menyenangkan karena akan ada memori yang bisa dikenang Anda berdua. Apapun dan dimanapun, selama orang tercinta ada di sisi Anda, pasti akan menyenangkan.

Shopping Bisa Kapan Saja. Berkunjung ke Tempat Tertentu Tidak Setiap Hari

Anda bisa shopping di Bangkok kapan saja Anda inginkan selama ada uangnya. Namun, tidak selamanya Anda dan pasangan bisa duduk berdua di atas gajah untuk menyusuri lembah-lembah indah di Chiang Mai misalnya. Atau Anda bisa menikmati daerah Jimbaran atau Seminyak kapan saja tapi belum tentu ada kesempatan untuk menikmati pantai-pantai privat di pesisir timur Pulau Bali jika tidak diniatkan. Tentunya Anda berdua pun harus ada kemauan untuk melakukan adventuremoon ini.

Banyak Tema-Tema Adventuremoon Yang Bisa Dipilih

Siapa bilang melakukan petualangan bulan madu hanya menghadapi tantangan-tantangan yang berkeringat seperti trekking ke perbukitan atau live-in board dan ternyata Anda takut sinar matahari? Bagaimana kalau pasangan Anda menawarkan untuk self-drive atau berbulan madu dengan campervan di Selandia Baru? Bukankah itu juga salah satu cara untuk adventuremoon? Bayangkan Anda berdua, hanya Anda berdua berpetualang di Selandia Baru yang indah itu dengan campervan! Excited?

Pada dasarnya bulan madu bisa dimana saja. Di rumah atau apartemen pun Anda bisa berbulan madu. Namun, setelah bergumul sekian bulan untuk mempersiapkan pesta pernikahan Anda, maka perlulah Anda berdua untuk menyisihkan waktu dan pergi ke satu tempat untuk menemukan momen-momen pribadi dan romantis bagi Anda berdua. Sekarang ini, berbulanmadu tidak hanya memesan pool villa di Bali atau berbelanja di bermacam pusat perbelanjaan yang sering jadi aktivitas pasangan Indonesia. Cobalah hal-hal baru agar bulan madu Anda berwarna, dan yang terpenting Anda berdua punya kenangan unik yang bisa diceritakan pada anak cucu kelak. Rencanakan sesuatu yang berbeda, unik, dan tidak membosankan untuk bulan madu Anda.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP