Blog + Ideas

Agar Tidak Ketinggalan Zaman, Yuk Coba Hadirkan Menu Makanan yang Sedang Populer

by   452
 

Dunia kuliner saat ini begitu pesat melaju. Hampir setiap hari ada saja yang bereksperimen dan berinovasi mencoba menu baru. Tidak sedikit yang mem-posting di media sosial dan menjadi viral. Ujung-ujungnya makanan tersebut akan ramai dibicarakan dan siapa saja tentu terpengaruh ingin mencicipi. Bahkan banyak juga yang mencoba peruntungan ikut menjual menu yang sama. Contohnya saja martabak pizza dengan berbagai macam topping yang sudah merebak sejak tahun lalu, ada juga mi instan dengan berbagai level pedas, serta cheese tart. Sedangkan untuk dessert, negeri Thailand bak surga kuliner yang memperkenalkan es krim gulung dengan inovasi kaya rasa.

Lalu pernahkan terlintas di pikiranmu untuk memasukkan salah satu jenis makanan yang sedang populer ini dalam daftar menu food stall-mu?Seperti martabak pizza, mi instan, cheese cake atau es krim gulung. Selain pernikahan tampak lebih masa kini, tamu-tamu pun akan merasa senang. Siapa tahu akan banyak yang mem-posting di media sosial mereka. Ingatkan mereka untuk menyertakan hashtag namamu dan pasangan tentunya.

Menu makanan yang sedang populer
Salah satu cara untuk memunculkan kesan modern dalam pernikahan adalah melalui makanan, tanpa terpaku pada konsep yang diusung, tradisional, nasional, ataupun internasional. Terkadang, tamu yang datang perlu dikejutkan dengan menu makanan yang sekarang jadi trending topic.

Pada dasarnya pengantin yang berasal dari generasi milenial, tentu akan mengundang teman-temannya yang juga dari generasi milenial dan begitu peka dengan perkembangan masa kini. Tidak ada salahnya bukan men-service mereka dengan makanan yang sama “milenial”nya. Mungkin akan mengeluarkan bujet lebih, tapi kamu dapat menyiasatinya dengan memilih menu makanan yang berkarbohidrat agar lekas kenyang, seperti nasi goreng atau nasi dengan ayam geprek. Siasat lain, mencari kedai baru yang belum terkenal dengan harga di bawah kedai yang sudah banyak dikenal.

Dinginkan suasana dengan minuman yang sedang tren
Sejalan dengan makanan, minuman pun bersaing ketat menciptakan cita rasa baru. Rupanya Thailand yang menjadi destinasi wisata yang sedang naik daun juga memanjakan para turis dengan beragam makanan dan minuman. Seperti thai tea, campuran teh hitam khas Thailand dan susu yang mewabah hingga ke Indonesia. Berbagai gerai thai tea di mal-mal bahkan sering terlihat antrian panjang.

Jika tidak mau menghabiskan banyak bujet, ada dua cara yang dapat dilakukan. Pertama, memesan gerai thai tea baru yang lebih murah. Kedua dengan meracik sendiri thai tea buatan kamu karena cara membuatnya pun cukup mudah.

Perhatikan kemasan dan desain modern
Sekarang ini kemasan sangat diperhatikan karena sangat berpengaruh pada penampilan makanan. Untuk acara pernikahan, agar terlihat spesial, dapat mendesain kemasan sendiri dengan ukuran yang mudah digenggam. Dengan tujuan agar mempermudah pernikahan dengan konsep standing party yang praktis mudah dibawa.

Foto: Dok Istimewa

Katering, Tips, persiapan pernikahan

LEAVE A COMMENT

Go to top