Anugerah Tradisi Seremoni Adat Jawa

Almira Capiotha Arief & Nirwansah Che Kamarudin
Crowne Plaza Hotel, Jakarta, 3 November 2013

Malam itu, Almira tidak tahu sama sekali bahwa dinner yang diatur oleh bude-nya adalah “kunci” yang akan membuka pintu masa depannya dalam kehidupan berumah tangga. Awal diperkenalkan dengan Nirwansah malam itu, Almira tidak dapat berkata banyak. Jujur, ia baru pertama kali menghadapi kencan buta seperti ini. Rasanya agak canggung makan bersama lelaki yang baru sebentar dikenalnya. Namun Almira dan Nirwansah berusaha enjoy menikmati makan malam sambil mengobrol ringan. Tanpa terasa perbincangan itu mengalir seperti tak berujung. Sampai keduanya seakan lupa pada waktu. Sadar atau tidak semenjak malam itu, romansa antara dua insan ini kian mekar menampakkan kelopaknya.

Seiring bergulirnya waktu, Nirwansah dan Almira makin mantap akan arah hubungan mereka. Meskipun berbeda negara, Nirwansah berkebangsaan Malaysia dan Almira asli Indonesia. Perbedaan yang ada tidak menjadi penghalang bagi keduanya. Bagi mereka batas negara hanyalah sebuah teritorial geografis yang tidak sulit dijangkau demi mewujudkan cinta kasih mereka di pelaminan.

Hari mendeklarasikan cinta itupun tiba. Memilih lokasi akad nikah di Crowne Plaza Hotel, Jakarta, hari itu Nirwansah begitu yakin dan mantap saat mengucapkan ijab kabul demi memperistri Almira, dara yang menjadi pujaan hatinya. Pun Almira tidak lepas menatap Nirwansah yang begitu dikaguminya. Demi mendapatkan dirinya Nirwansah rela meladeni papa, kakak dan adik laki-lakinya untuk membuktikan ketulusan tekad Nirwansah. Ujian itu berhasil, papa dan kedua saudara laki-lakinya mempercayai Nirwansah akan mampu membahagiakan Almira seutuhnya.

Berlokasi di tempat yang sama, sebuah resepsi pernikahan yang indah pun terlaksana. Rencananya resepsi tidak hanya dilangsungkan di Indonesia saja, resepsi kedua pun dirayakan di Malaysia. Terbayang bagaimana repotnya mengkoordinasi seluruh vendor, dan kali ini resepsi diadakan dua kali maka kerepotan pun berlipat ganda. Untuk meringankan, khusus resepsi di Jakarta mereka sepakat mengambil wedding organizer yang sudah kompeten seperti WO Lollipop. Mengusung konsep tradisional Jawa, resepsi di Jakarta banyak memakai prosesi adat Jawa seperti wijikan menyucikan kaki calon suami, kacar kucur, dhahar klimah dan seterusnya. Bahkan keduanya rela dipingit selama 40 hari tidak diperkenankan keluar rumah, berpuasa, siraman dan midodareni untuk total menjalani ritual pranikah sesuai tradisi Jawa.


Resepsi kedua di Malaysia juga diadakan dengan sedikit sentuhan tradisional Melayu. Beberapa di antaranya seperti seremoni merinjis dan suap nasi pulut. Namun selebihnya dilangsungkan secara internasional dan modern. Di De Palma Hotel, Ampang-Malaysia resepsi keduanya berjalan meriah. Baik tamu maupun kerabat dekat Nirwansah mampu merasakan aliran cinta yang menjalar hangat di antara kedua mempelai ini.

Tema Indonesia (Jawa) dan Malaysia (Melayu) | Busana Pengantin Adhim Dharda & Rumah Kebaya | Tata Rias Rumah Kebaya | Dekorasi Chantique Decoration | Katering Crowne Plaza Hotel | Undangan Dian Printing | Venue Crowne Plaza Hotel | Foto & Video Click Photography | Suvenir Fine Gallery | Wedding Organizer Lollipop Wedding Organizer

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP