Back Detail of Kebaya

Kebaya: Poppy Karim
Foto: Robin Alfian

Untuk tampil cantik sempurna di hari istimewa, kesempurnaan bentuk kebaya tentu menjadi perhatian calon pengantin. Bukan hanya bagian depan seperti bentuk kerah atau bukaan depan, namun bagian punggung kebaya pun tak luput dari perhatian calon pengantin.

Mata para tamu yang cenderung jeli, akan menilai setiap jengkal penampilan pasangan pengantin dari ujung kaki hingga rambut yang membuat calon pengantin harus tampil tanpa cela. Karenanya, bagian belakang kebaya pun tidak boleh disepelekan, mengingat pengantin akan mengitari venue untuk mingle menyapa tamu yang sudah hadir. Dan tamu yang dipunggungi mau tidak mau akan melihat sisi belakang kebaya yang dikenakan. Maka agar membuat mereka terkesan, calon pengantin pun wajib memakai kebaya dengan detil bagian punggung yang tidak kalah menawannya dengan bagian depan.

Kebaya: Fadlan Indonesia (Kiri), Kopaka (Kanan)
Foto: Mario The Nine

Lalu detil seperti apa saja yang bisa menarik perhatian setiap orang? Perhatikan detil belakang kebaya berikut ini dan tentukan pilihanmu.

Kebaya Pastel Berlipit

Kebaya rancangan Fadlan berwarna soft peach dan cream ini terlihat modern. Bagian punggung yang sedikit transparan berbahan tille ini terlihat semakin anggun dengan lipitan kecil yang memberi kesan manis. Ditambah pula dengan ornamen payet berwarna senada berikut bordir yang memberi bentuk unik.

Kebaya Ungu dengan Bordir 3D

Warna ungu menjadi salah satu warna yang riskan, karena tidak semua warna kulit cocok memakai warna ini. Kebaya ungu hasil desain Kopaka ini paling cocok dikenakan oleh pemilik kulit kuning langsat hingga terang. Kebaya simpel yang menutupi sebatas bokong ini, tidak rumit karena hanya terdiri dari satu warna dengan bordir 3D yang diberi sedikit glitter agar tampak elegan.

Kebaya Floral

Kebaya motif floral berwarna pastel yang menutupi pinggang langsung mencuri perhatian. Kain motif bunga tersebut dahulu sering dipakai sebagai bahan kebaya, yang menginspirasi Poppy Karim sebagai desainer untuk mengkombinasikannya dengan bahan brokat. Bahan sengaja digunting mengikuti arah lengkungan kelopak bunga agar membentuk bagian punggung yang unik dan dihubungkan dengan bahan tile transparan yang sengaja mengekspose punggung.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP