Berbagai Pilihan Lokasi Pre-Wedding yang Menarik

Akhir-akhir ini, hampir setiap calon pengantin melakukan foto pre-wedding sebagai bagian dari persiapan menjelang hari pernikahan. Menjadi kenang-kenangan, demikian salah satu makna dari foto pre-wedding bagi kebanyakan calon pengantin. Dan dalam perkembangannya, foto pra nikah ini bukan hanya sebagai kenang-kenangan pribadi calon pengantin, tetapi juga telah menjadi konsumsi umum.

Tak jarang foto-foto tersebut dicetak pada kartu undangan atau dijadikan bagian dari dekorasi. Tentu saja Anda harus berdiskusi terlebih dulu dengan dekorator mengenai penataan foto tersebut, untuk membuatnya terlihat cantik dan menyatu dengan dekorasi ruangan.

Bahkan, untuk mendapatkan hasil foto yang cantik, tak jarang calon pengantin rela pergi ke luar negeri untuk pengambilan foto pre-wedding. Bicara mengenai lokasi, ada dua pilihan bagi calon pengantin untuk melakukan foto pre-wedding, indoor atau outdoor. Masing-masing memiliki kelebihan dan tak dapat dibandingkan satu sama lain. Mari kita bahas satu persatu.

Lokasi Indoor
Salah satu kelebihan pemotretan indoor adalah calon pengantin tak perlu berpanas-panasan. Berada di ruangan dengan pendingin udara membuat riasan wajah tak mudah luntur. Untuk melakukan pemotretan pre-wedding indoor, tak melulu studio, beberapa tempat lain pun dapat dijadikan pilihan seperti restoran, kafe, museum, atau galeri dengan desain artistik. Tatanan interior yang cantik dapat menambah daya tarik foto. Oleh karena itu, beberapa restoran sengaja memasang tarif cukup tinggi bagi calon pengantin yang ingin melakukan foto di sana. Harga tersebut dianggap senilai dengan hasil foto. Sementara itu, bila bujet foto pre-wedding Anda tak terlalu besar, tak ada salahnya melakukan pemotretan di studio. Ada beberapa studio foto yang memiliki set up atau property yang memang dipersiapkan untuk keperluan pemotretan pre-wedding. Dengan demikian tanpa harus pergi jauh, dan tanpa mengeluarkan biaya besar, Anda bisa mendapatkan foto pre-wedding yang juga cantik dan menarik.


Lokasi Outdoor
Berada di alam terbuka seperti pantai, hutan pinus, taman atau padang savana merupakan lokasi-lokasi yang melukiskan keindahan alam semesta yang patut diterjemahkan dalam sebuah potret. Mahesa Istiqomah dan Tubagus Ari pun setuju, pasangan yang merencanakan pre-wedding dengan suasana outdoor untuk kesan lebih luas. Selain tema alam, ada pula pasangan yang tertarik dengan suasana metropolitan dengan latar gedung-gedung pencakar langit seperti di Dubai atau Hongkong. Apabila kocek Anda cukup, pergi ke luar negeri tidak menjadi soal. Tetapi masih banyak destinasi alam Indonesia yang dapat di-eksplore yang mungkin dapat menginspirasi calon pengantin lainnya.

Foto Antheia Photography

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP