Berbulan Madu di Kapal Cruise

Berbulan madu atau berlibur dengan berlayar memang belum banyak direncanakan oleh para pasangan di Tanah Air walaupun popularitasnya semakin meningkat. Masih banyak persepsi bahwa bulan madu haruslah ke tempat dan melakukan aktivitas yang romantis seperti makan malam di tepi pantai di Bali atau berkunjung ke kota-kota yang sudah dikenal sebagai kota yang dapat menggugah perasaan cinta. Paris misalnya.

Namun, tidak ada salahnya merencanakan bulan madu dengan pengalaman yang tak terlupakan sambil menikmati romantisme keindahan matahari terbenam di atas kapal cruise yang penuh dengan berbagai fasilitas dan layanan layaknya hotel bintang lima.

Tidak biasa memang namun Anda berdua akan mengenangnya sepanjang hidup. Dan, kalau ditanya, kemana akan berbulan madu? Berlayar di kapal cruise jawabannya.

CRUISE ITU SEPERTI APA?

Kapal cruise didesain bukan sebagai moda transportasi. Kapal berbobot besar ini dibangun khusus sebagai tempat berlibur. Bayangkan kapal layar terbesar yang pernah dibangun bisa mempunyai kamar hotel hingga seribu kamar jumlahnya! Sama seperti hotel terapung. Di dalamnya semua fasilitas dan layanan bintang lima tersedia bagi Anda dan para penumpang lainnya.

Anda berlayar dari satu negara ke negara lain atau dari satu tujuan wisata ke tujuan wisata yang lain dalam sebuah paket. Contoh paket cruise yang paling umum adalah saat Anda berlayar dari Singapura ke Kuala Lumpur dan Phuket di Thailand. Di masing-masing tujuan, saat kapal berlabuh, Anda dan penumpang lainnya punya kesempatan untuk turun ke daratan dan berkeliling kota untuk kemudian kembali ke kapal di sore hari untuk meneruskan pelayaran.

BERLAYAR ITU SEBUAH PENGALAMAN BARU

Berpergian dengan menggunakan pesawat memang sudah semakin umum karena harga tiket yang semakin terjangkau. Namun, berlayar memang belum menjadi tren yang dikenal luas. Oleh karena itu, berlayar dapat menjadi sebuah pengalaman yang baru bagi Anda, apakah itu untuk berbulan madu atau berlibur.

Bayangkan Anda berada di sebuah kapal pesiar mewah selama empat atau lima hari dengan semua fasilitas yang bisa Anda dapatkan di darat.

Saat Anda membayar paket berlayar, Anda akan sudah mendapatkan akomodasi, sarapan pagi, makan siang dan malam, dan berbagai macam aktivitas dan hiburan yang ada di dalamnya. Satu paket dan Anda mendapatkannya semua.

Layaknya hotel berbintang, Anda dapat memilih tipe kamar yang Anda ingini. Kamar standar biasanya terletak di bagian dalam kapal pesiar dengan fasilitas dua kamar tidur dan tanpa jendela untuk melihat pemandangan ke luar. Semakin tinggi dek kamar Anda, semakin mahal pula harganya. Biasanya kamar yang berada di dek atas menyediakan jendela atau bahkan teras bagi para penumpangnya untuk menikmati panorama samudera luas selama pelayaran.

AKTIVITAS DAN HIBURAN APA SAJA YANG DITAWARKAN?

Di negara-negara Amerika dan Eropa, berlayar sudah menjadi salah satu cara bagi pasangan untuk berbulan madu atau untuk keluarga berlibur. Kenapa kapal pesiar menjadi salah satu cara untuk berlibur? Karena kapal pesiar menawarkan berbagai macam aktivitas dan hiburan di dalam satu atap.

Dari mulai bersantai di dek menikmati semilir angin laut yang menyegarkan, berenang dan berseluncur sampai bermain basket ataupun golf pun disediakan. Anda dapat jogging atau berjalan santai mengelilingi dek kapal atau bahkan hanya duduk-duduk di sore hari menikmati matahari tenggelam di ufuk barat.

Kapal pesiar biasanya mempunyai sejumlah restoran untuk memuaskan penumpangnya, mulai dari restoran keluarga yang disediakan secara prasmanan sampai dengan fine dining. Berbagai macam kedai es krim, kopi dan teh serta penganan kecil juga tersebar di berbagai dek kapal untuk Anda nikmati. Apakah Anda harus membayar setiap kali Anda memesan makanan? Tidak. Karena paket pelayaran Anda sudah termasuk makan di dalamnya. Kecuali jika Anda memilih untuk makan di restoran fine dining tertentu akan ada charge untuk menu yang Anda pilih.

Di dalam kapal pesiar juga terdapat pertokoan, kasino, bioskop, dan juga teater untuk menonton berbagai pertunjukkan menarik.

Jika Anda takut akan guncangan ombak yang memabukkan, bobot tonase kapal pesiar akan meredam deburan ombak sehingga para penumpangnya tidak akan merasakannya, kalaupun merasakan tentunya tidak akan begitu terasa sampai memabukkan. Apalagi dengan segala atraksi dan pertunjukkan yang ditawarkan di dalamnya, waktu Anda selama berlayar tidak akan membosankan apalagi hanya sekedar merasakan guncangan ombak yang lama-lama pun Anda akan merasa terbiasa.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP