message

Berbulan Madu Ke Thailand? Yuk Ikuti Aktivitas Seru Ini!

 

Foto: dok. Facebook Chocolate Ville

Jika ada pilihan destinasi berbulan madu di Asia Tenggara dan nama Thailand tersebut, bisa jadi Anda dan pasangan akan tertarik untuk berkunjung ke negeri gajah putih ini. Langsung terbayang tempat-tempat untuk berbelanja, menikmati hidangan dengan cita rasa yang nikmat, serta tempat-tempat menarik yang bisa dikunjungi dan akan menjadi momen serta pengalaman yang tak terlupakan bagi Anda berdua. Tak heran jika Thailand sedang menjadi tujuan wisata paling favorit bagi para turis Indonesia karena banyak aktivitas menyenangkan yang dapat dilakukan dengan harga yang terjangkau.

Lalu bagi Anda yang sedang berbulan madu, aktivitas seru apa saja yang dapat dilakukan agar Anda berdua mempunyai kenangan yang tak terlupakan? Banyak! Thailand menawarkan begitu banyak aktivitas seru, mulai dari aktivitas laut, darat, dan juga pegunungan. Jangan hanya fokus pada belanja dan menikmati kuliner saja, karena ada hal-hal menarik lainnya yang ditawarkan oleh negeri ini.

Menikmati Bangkok Rasa Eropa di Chocolate Ville

Terletak di luar pusat kota Bangkok, Chocolate Ville menawarkan destinasi cantik bergaya Eropa dan Amerika. Ada bangunan bertema Belanda dengan kincir anginnya, menara-menara bertema Spanyol, ataupun rumah-rumah kayu dengan perahu yang menepi seperti deretan rumah-rumah di Denmark. Berkunjung ke Chocolate Ville akan membuat lupa jika Anda berdua sedang berada di Bangkok. Di Chocolate Ville, Anda dapat puas berfoto-foto karena tempatnya yang begitu instagramable selain menawarkan latar belakang rumah dan bangunan yang ikonik untuk memori bulan madu Anda di tempat ini. Datang di sore hari ketika temaram sinar matahari mulai berpadu dengan lampu-lampu warna-warni yang menghias bermacam bangunan di tempat ini untuk menghasilkan foto-foto terbaik dari momen bulan madu Anda.

Berbelanja di Asiatique, Bangkok

Foto: dok. Tourism Thailand

Dulunya Asiatique adalah daerah pergudangan di tepi sungai Chao Phraya, namun sekarang lihatlah, tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata dan berbelanja yang banyak dikunjugi oleh turis-turis asing. Bermacam hiburan dan kuliner ditawarkan di Asiatique, selain itu, tempat ini juga menjadi tujuan favorit para turis untuk berbelanja dengan harga tak terbilang mahal. Berbelanja sambil berekreasi di Asiatique bisa menjadi momen bulan madu yang menyenangkan. Zona-zona tempat perbelanjaan diciptakan untuk memudahkan Anda mencari barang-barang atau suvenir yang Anda butuhkan. Dibuka mulai pukul 5 sore, tempat ini menjadi semakin ramai di malam hari dengan keindahan panorama matahari terbenam di sisi barat Sungai Chao Phraya yang membelah kota Bangkok. Jangan lewatkan Asiatique saat Anda berkunjung ke Bangkok.

Aktivitas Outdoor di Khao Sam Roi Yot

Foto: dok. Shutterstock

Bagi Anda dan pasangan yang mencintai aktivitas luar ruangan, Khao Sam Roi Yot National Park terletak tidak jauh dari kota Bangkok di jalan menuju Hua Hin. Terkenal dengan nama ‘gunung dengan tiga ratus puncak’ yang menampilkan bukit-bukit kapur di sepanjang Teluk Thailand yang menjulang tinggi. Di taman nasional ini, Anda dapat mengikuti tur dengan berjalan melewati jalan setapak menuju tempat-tempat yang menarik seperti Khao Daeng Viewpoint dan Khao Daeng Canal yang dilanjutkan dengan tur menikmati hutan bakau dengan perahu. Anda berdua juga bisa mengunjungi Phraya Nakhon Cave yang terkenal karena pernah dikunjungi oleh Raja Rama V di tahun 1890. Di dalam gua ini terdapat sebuah paviliun yang khusus dibangun untuk kunjungan ini. Jika Anda berdua ingin berpetualang lebih, terdapat tempat untuk berkemah di pinggir pantai taman nasional ini. Tentu saja mereka juga menyediakan penyewaan tenda dan keperluannya, serta bungalow-bungalow yang dapat disewa juga.

Berkayak di Hong Island, Krabi

Jika Anda sedang berkunjung ke Krabi, sekitar 20 menit menggunakan speedboat, terletak Hong Island di tengah-tengah Teluk Pha Nga yang luas. Dikenal juga dengan nama Koh Hong, pulau ini menawarkan bukan saja gugusan pulau yang indah tapi juga pantai-pantai berpasir putihnya. Terdapat dua teluk di satu sisi, karang-karang tajam di sisi lainnya, namun, di dalam pulau ini terdapat kolam luas yang dikelilingi oleh bukit-bukit kapur, tidak heran Hong Island berarti pulau yang mempunyai ruangan. Berkayak menjadi aktivitas yang menyenangkan dan tak terlupakan di sekeliling pulau ini. Anda dapat berpetualang mengitari pulau atau masuk ke dalam kolam luas di tengah-tengah pulau ini bersama dengan pasangan. Jangan lupa untuk mengabadikan momen saat Anda masuk melewati gua alam untuk masuk ke kolam di dalam pulau ini. Anda berdua, kayak, dan laut biru akan menjadi foto bulan madu yang tak terlupakan.

Berjalan Santai di Phuket Old Town

Foto: dok. Tourism Thailand

Berkunjung ke Phuket tak lengkap rasanya jika tidak berjalan melewati kota tua tempat pertama kalinya kota ini dibangun. Di daerah yang kaya akan sejarah ini, Anda berdua akan menemukan bangunan toko-toko bergaya Cina yang kenta, kafe-kafe di pinggir jalan yang menawarkan hidangan lokal yang nikmat, serta kuil-kuil yang unik. Daerah kota tua ini tidak terlalu luas dan dapat Anda berdua singgahi dengan berjalan santai di sepanjang Jalan Dibuk dan Jalan Thalang. Yang menarik selain bangunan toko-toko berarsitektur sejarah di sepenjang jalan, juga barang-barang yang ditawarkan di toko-toko tersebut. Anda dapat berbelanja bermacam kain sutera serta cindera mata yang terkenal di Thailand bagian selatan di toko-toko tersebut. Jangan lupa untuk mengabadikan kunjunga Anda berdua di sepanjang jalan yang unik ini, tentunya kunjungan Anda ke Phuket Old Town akan menjadi momen yang menarik dan tak terlupakan bagi Anda berdua.

The Bloom di Khao Yai

Foto: dok. Website The Bloom

Ada taman bunga di Khao Yai yang menggoda mata karena keindahannya. Dengan luas sekitar 16 hektar, taman bunga The Bloom menjadi yang terbesar dan terlengkap di Thailand. Anda berdua dapat menikmati bermacam warna yang ditawarkan oleh lebih dari 30 spesies bunga yang ditanaman di taman ini, kuning bunga marigold dan bunga matahari, merah bunga mawar, ungu bunga lavender, dan kesemuanya ini akan menjadi latar belakang pemotretan yang indah untuk Anda dan pasangan. Taman ini juga membangun tempat khusus untuk berfoto dan menjadikan setiap sudut yang ada di The Bloom menjadi begitu layak foto. Anda berdua juga akan dimanjakan oleh harum bunga yang tertiup oleh semilir angin sejuk perbukitan yang mengelilingi Khao Yai dan menciptakan suasana romantis bagi Anda berdua. Taman bunga ini dibuka dari pukul 8 pagi hingga 6 sore dengan harga tiket sebesar THB100.

Honeymoon Destination

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP