Berbulan Madu Nature-Style Di Raja Ampat

 

Beberapa waktu lalu, Raja Ampat dikenal hanya oleh turis asing yang datang untuk menikmati keindahan ekosistem bawah lautnya yang sangat memesona. Namun, seiring dengan berkembangnya eco-tourism serta semakin terbukanya moda transportasi yang membawa turis-turis asing dan domestik ke Raja Ampat, destinasi ini semakin terkenal dan menjadi populer bagi pengunjung yang ingin berlibur dekat dengan alam untuk menikmati panorama unik yang tak terlupakan.

Bukan tidak mungkin bagi Anda dan pasangan untuk berbulan madu ke Raja Ampat, apalagi jika Anda berdua tipe pasangan yang aktif dengan kegiatan outdoor dan dekat dengan alam. Ingin menikmati keindahan alam bawah laut yang akan membuat Anda berdua ingin kembali ke tempat ini lagi? Raja Ampat menjadi salah satu destinasi penyelaman di dunia yang sudah diakui keindahannya. Lebih dari itu, aktivitas yang Anda lakukan bersama dengan pasangan berpanorama indah ini akan menambah romantisme hari-hari bersama setelah melangsungkan pesta pernikahan.

Perjalanan Alam Anda Dimulai Dari Kota Sorong

Kota Sorong yang terletak di Papua Barat adalah kota pelabuhan yang akan menjadi pintu masuk Anda berdua menuju keindahan Raja Ampat. Setelah terbang melewatin malam dari Ibukota, Anda akan tiba di kota ini pagi hari dan dijemput di Bandara Sorong untuk diantar ke pelabuhan. Dari pelabuhan ini, Anda akan menaiki ferry ke Kota Waisai, kota kabupaten di Pulau Waigeo yang menjadi pulau terbesar di Kepulauan Raja Ampat.

Panorama Raja Ampat di Pagi Hari

Salah satu aktivitas yang akan Anda berdua lakukan adalah trekking selama kurang lebih 40 menit mendaki bukit karst untuk menikmati keindahan alam Raja Ampat dari ketinggian. Aktivitas ini terasa menyenangkan karena selama perjalanan Anda dapat melihat kehidupan burung Cendrawasih Merah di habitat aslinya. Rasa lelah berjalan mendakit bukit akan terbayarkan saat Anda menikmati panorama kepulauan Raja Ampat di hadapan Anda dengan hamparan pulau-pulau karst yang unik dengan laut biru yang mengelinginya. Jangan lupa untuk mengabadikan keindahan ini di media sosial Anda.

Teluk Mayalibit yang Memesona

Aktivitas ini akan membawa Anda ke Teluk Mayalibit yang unik untuk menikmati pemandangan ajaib di depan mata Anda sendiri. Pertama Anda akan dibawa ke sebuah desa kecil dimana Anda dapat menikmati gaya hidup lokal penduduk di desa tersebut. Lalu, dengan perahu lokal Anda akan dibawa menuju ke hutan untuk kemudian trekking selama 20 menit lebih jauh ke dalam hutan. Di penghujung aktivitas ini, Anda akan menemukan sungai berair sangat biru jernih berkilauan yang membuat Anda ingin berenang menyatu dengan alam di sekitarnya. Di sungai ini juga terdapat mata air yang tak habisnya keluar dari bebatuan di sekitarnya.

Menyelam Menikmati Keindahan Alam Bawah Laut

Bagi Anda yang menggemari aktivitas menyelam atau diving, tak akan lengkap rasanya berkunjung ke Raja Ampat tanpa melakukan kegiatan menyelam. Bayangkan panorama indah yang Anda lihat di atas permukaan air, namun pemandangan alam bawah air yang lebih unik dan misterius menanti Anda dan pasangan. Hampir setiap resor, homestay, atau lodge di Kepulauan Raja Ampat menawarkan peralatan selam yang bisa Anda sewa. Dan, jika Anda tidak mahir untuk menyelam, setidaknya snorkelling dapat menjadi pilihan Anda untuk tetap bisa menikmati keindahan alam bawah laut daerah ini.

Hidangan Laut Paling Segar yang Bisa Anda Nikmati

Kekayaan bahari Nusantara bukan hanya bisa dinikmati dengan pandangan mata tapi juga menjadi hidangan untuk disantap. Kepulauan Raja Ampat yang kaya akan hasil bahari ini membuat Anda dapat menikmati hidangan laut paling segar yang bisa Anda nikmati di daerah Indonesai timur. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati menu hidangan laut yang ditawarkan saat berbulan madu berdua di Kepulauan Raja Ampat.

Untuk paket-paket bulan madu ke Raja Ampat, kunjungi: Weddingku Honeymoon

Honeymoon Destination


LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP