message

Bunga Pernikahan, Cantik dan Penuh Makna

Foto Dok.Des Iskandar

Selayaknya sebuah momen yang ditunggu-tunggu, tak heran bila setiap calon pengantin menginginkan sesuatu yang istimewa di hari pernikahannya. Bukan hanya kecantikan dan ketampanan pasangan pengantin, keindahan rumah ataupun venue tempat dilangsungkannya rangkaian acara pernikahan pun patut untuk mendapatkan perhatian.

Berbicara mengenai keindahan, pastinya tak terlepas dari kehadiran bunga warna-warni. Meski menggunakan jasa dekorator, tak ada salahnya Anda membekali diri dengan sedikit pengetahuan mengenai bunga, sehingga dapat memberi masukan kepada dekorator jenis bunga yang Anda inginkan. Anda pun tak akan bingung bila sang dekorator menanyakan pendapat Anda. Berikut beberapa bunga yang kerap digunakan sebagai pelengkap dekorasi sebuah pesta pernikahan.

  • Bunga Mawar

Bunga mawar menjadi pilihan utama dalam sebuah pernikahan. Selain bentuknya yang cantik, bunga yang memiliki beragam warna ini melambangkan cinta dan gairah, sehingga tak heran bila ia kerap dikaitkan dengan segala urusan percintaan. Setiap warna pun memiliki arti sendiri. Mawar merah misalnya melambangkan cinta dan kecantikan, mawar putih bermakna cinta sejati, sementara mawar yang berwarna merah dan putih merupakan simbol sebuah penyatuan. Mawar merah muda melambangkan kebahagiaan atau rasa kagum, mawar biru mewakili kesungguhan perasaan, sementara mawar ungu melambangkan keagungan dan kemegahan.

Foto Dok. Des Iskandar

  • Bunga Melati

Warnanya yang putih bersih membuat bunga melati dianggap melambangkan kesucian. Tak heran bila bunga ini tak pernah absen dalam sebuah pernikahan. Bukan sebagai salah satu unsur dekorasi, tetapi sebagai pemanis pada penampilan pengantin, terutama pengantin bertema tradisional.

Foto kiri Le Motion kanan Lighthouse Wedding Photography

  • Bunga Lily

Tak hanya bentuknya yang cantik, bunga lily pun memiliki arti mendalam yang membuatnya kerap hadir dalam dekorasi pernikahan. Kesucian, spiritualitas, dan kesederhanaan, adalah tiga hal yang dilambangkan oleh bunga dengan kelopak besar yang mengecil dan melengkung indah ini. Bunga yang selalu terbuka sempurna ketika mekar ini seakan mewakili keteguhan hati, keanggunan dan hasrat hidup seorang wanita. Kehadiran bunga lily putih kerap menemani mawar putih dalam mempercantik rumah atau venue akad nikah.

Foto Dok. Des Iskandar

  • Bunga Tulip

Keindahan bunga tulip justru terletak pada bentuknya yang menguncup dan tidak mekar sempurna seperti kebanyakan bunga lainnya. Bunga yang begitu identik dengan negeri Belanda ini melambangkan cinta yang sempurna. Maka tak heran bila pasangan pengantin menginginkan kehadiran bunga ini pada pernikahan mereka. Memiliki beberapa pilihan warna, bunga tulip putih memiliki makna permohonan maaf, bunga tulip merah melambangkan deklarasi cinta, sementara bunga tulip oranye melambangkan hasrat, gairah dan semangat.

Foto Dok. Des Iskandar

  • Bunga Anggrek

Bentuknya yang unik dan jenisnya yang begitu beragam membuat bunga anggrek kerap menghiasi berbagai acara. Bunga tropis yang melambangkan kecantikan dan kasih sayang yang murni ini pun hadir dalam berbagai warna. Anggrek pink melambangkan kasih sayang murni, anggrek kuning mewakili keanggunan, anggrek lavender merupakan ekspresi kecintaan dan keanggunan, sementara anggrek putih atau anggrek bulan yang bentuknya begitu cantik dengan kelopak yang lebar membulat memiliki makna kelembutan, kemurnian dan kebaikan.

Foto Dok. Watie Iskandar

Masih ada beberapa jenis bunga lain yang sering juga menghiasi sebuah pesta pernikahan. Namun akan kita bahas pada kesempatan yang lain.

Wedding Ideas, Decoration, forelsketpicture, Des Iskandar, Le Motion Photo

LEAVE A COMMENT


BACK
TO TOP