Blog + Ideas

Dear Bride To Be, Hindari Hal-Hal Berikut Sebelum Hari-H

by   2941
 

Kita para wanita pasti rela melakukan apa saja untuk tampil cantik, apalagi untuk momen istimewa di hari pernikahan. Tetapi kadang calon pengantin suka lupa dan tanpa sadar melakukan kesalahan yang tidak terpikirkan sebelumnya, dan berpotensi mengganggu penampilan. Padahal waktu pernikahan tidak lama lagi, dan untuk memulihkannya memerlukan waktu lama. Jadi, sebagai saran tolong hindari hal-hal berikut ini hingga hari pernikahan usai dilaksanakan. Lalu apa saja yang perlu dihindari, yuk sama-sama kita simak.

  1. Jangan potong rambut pendek/ mewarnai rambut

Tren rambut pendek kembali mewabah dari style bob hingga cepak. Cantiknya wanita-wanita berpotongan rambut pendek menimbulkan keinginan untuk memotong rambut dengan model yang sama. Rambut pendek untuk tampilan sehari-hari memang tidak masalah, namun lain halnya bila hari pernikahan tinggal menghitung minggu. Rambut pendek akan menjadi masalah sewaktu rambut akan ditata, apalagi tata rambut dengan sanggul yang memerlukan rambut yang cukup panjang. Rambut pendek akan sulit untuk digelung karena pada beberapa riasan adat hanya dapat dibentuk dengan rambut panjang. So, sebelum pernikahan tolong direm keinginan memotong rambut pendek ya ladies…

  1. Tidak berlibur ke pantai atau tempat lain yang akan membakar kulit

Jelang pernikahan baiknya menghindari tempat seperti pantai apalagi pada siang hari karena paparan sinar matahari akan membuat kulit mengalami pigmentasi. Terlebih jika keluar tanpa menggunakan sunblock, dapat dipastikan setelah kembali dari pantai warna kulit berbeda dari sebelumnya. Mungkin akan baik-baik saja jika sedang honeymoon atau hari pernikahan yang masih jauh, tetapi akan berbeda akibatnya jika hari pernikahan sudah di pelupuk mata. Kulit yang menghitam akibat terbakar matahari bukanlah berita yang baik dan bagus untuk foto pernikahan.

  1. Tidak melakukan perawatan wajah yang memakan waktu lama

Saya pernah mendengar keluhan dari salah seorang makeup artist yang kesulitan mendandani kliennya yang sedang melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan. Foundation sampai bedak yang diaplikasikan sangat sulit menempel baik, kalaupun menempel makeup tidak tahan lama dan mudah luntur kena keringat. Dari pengalaman tersebut, makeup artist tersebut menyarankan untuk menyetop berbagai jenis perawatan wajah minimal 3 minggu sebelum hari-H agar tidak mengulang pengalaman yang sama. Supaya perawatan yang telah dijalani tidak sia-sia karena harus berhenti di tengah jalan, cobalah untuk berdiskusi dengan dokter kecantikan bagaimana sebaiknya yang harus dilakukan.

  1. Jauhi makanan berlemak dan berkalori tinggi

Agar busana pengantin yang telah di-fitting tidak berubah drastis karena berat badan naik, beberapa bulan jelang hari-H mulailah mengatur pola makan. Hindari makanan berlemak dan berkalori tinggi yang memicu kenaikan berat badan. Selain menjaga pola makan, lakukan olahraga meski hanya sebentar demi menjaga berat badan dan kesehatan juga.

Foto: Dok. Istimewa, The Portrait Photography (Dok. Nessi dan Ramano), The Photoz Professional Photography (Dok. Alya dan Zharif)

Beauty Article, Tips, Beauty & Health, persiapan pernikahan

LEAVE A COMMENT

Go to top