message

Honeymoon Anda Terhambat karena Corona? Antisipasi dengan Ini

 

Foto: Freepik


Honeymoon merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh pasangan yang baru saja menikah. Namun, banyak pasangan yang gagal melakukan bulan madu mereka karena berbagai alasan. Salah satu alasan yang sedang panas akhir-akhir ini adalah karena penyebaran virus corona.


Pemerintah Indonesia saat ini sudah memerintahkan pejabatnya untuk menunda perjalanan ke luar negeri bila tak bersifat mendesak. Pun, warganya juga sudah diimbau untuk tidak bepergian sementara waktu termasuk honeymoon dan melakukan kegiatan apapun dari rumah saja termasuk sekolah dan bekerja.


Hal ini dilakukan untuk menyikapi pernyataan Badan Kesehatan Dunia (WHO) yang sudah menetapkan Covid-19 sebagai wabah yang penyebarannya sudah meluas ke berbagai penjuru dunia. Lalu, bagaimana jika Anda sudah terlanjur ingin melakukan bulan madu ke luar negeri dan sudah menyiapkan segala halnya?


Jawabannya, mau tidak mau Anda memang harus membatalkan perjalanan romantis tersebut demi mengurangi penyebaran virus tersebut. Banyak negara juga sudah me-lockdown negara mereka agar tidak dimasuki siapapun dari luar negara mereka. Tapi, ada cara lain untuk Anda agar bisa tetap merasakan keromantisan bersama pasangan di tengah kecemasan ini.


Hal ini juga dirasakan oleh Jessica Iskandar dan pasangannya Richard Kyle yang gagal melakukan bulan madu demi mengantisipasi penyebaran virus yang sudah memasuki siaga darurat ini. Untuk itu, berikut jalan keluar jika momen honeymoon Anda ditunda untuk sementara waktu.


Jika Anda cemas untuk melakukan perjalanan ke luar negeri, Anda bisa sekadar melakukan staycation di beberapa penginapan yang ada di daerah Anda, misalnya dengan menginap di hotel. Hal ini lumayan memberikan suasana baru untuk Anda pasangan baru juga.


Anda juga bisa sekadar berada di rumah namun melakukan beberapa kegiatan seru berikut. Misalnya, dengan menyiapkan makan malam romantis bersama pasangan. Anda bisa menyulap salah satu ruangan di rumah dengan menambahkan bunga-bunga cantik, lilin bahkan musik romantis agar nuansanya bisa seperti restoran.


Bisa juga dengan menyiapkan menu spesial dan melihatnya dari buku resep-resep makanan. Lakukanlah kegiatan memasak bersama pasangan karena apapun yang dilakukan, sesederhana apapun hal tersebut, jika dilakukan bersama pasangan akan terasa menyenangkan.


Kegiatan lain yang Anda bisa lakukan di rumah bersama pasangan adalah menonton bersama. Hal ini terlihat sepele, namun akan menyenangkan bila dilakukan dalam situasi seperti ini. Jika menonton film di televisi sudah biasa, Anda bisa DIY membuat proyektor ala-ala di kamar agar suasanya menjadi berbeda. Dalam membuat proyektor ala-ala tersebut, Anda juga bisa mengikutsertakan pasangan agar selalu kompak dalam melakukan hal apapun.


Selain itu, Anda harus mematikan ponsel selama honeymoon bersama pasangan di rumah agar membuat Anda lebih intim bersama pasangan. Lupakanlah sejenak segala persoalan kehidupan dan fokuslah pada pasangan agar honeymoon tetap terasa.


Sebenarnya, di manapun Anda honeymoon dan apapun kegiatan Anda, jika dilakukan bersama pasangan akan selalu menyenangkan dan romantis. Jadi, jangan bersedih jika momen honeymoon Anda diundur atau batal dilakukan karena melakukan kegiatan di rumah bersama pasangan juga sangat menyenangkan.

News & Event, Honeymoon Destination, Covid19

LEAVE A COMMENT


BACK
TO TOP