Honeymoon Itu Penting! Ini Alasannya

Foto: Freepik


Banyak pasangan suami-istri (pasutri) yang menganggap bulan madu atau honeymoon sebagai kegiatan yang tidak penting. Padahal kegiatan yang dilakuan usai pesta pernikahan ini sangat perlu untuk dilakukan mengingat sebelumnya Anda dan pasangan sudah lelah melakukan persiapan penikahan selama beberapa bulan, bahkan bertahun-tahun.


Selain untuk memberi bonus istirahat tenaga dan pikiran untuk Anda dan pasangan, honeymoon memiliki manfaat lainnya. Berikut beberapa pembelajaran dari kegiatan bulan madu Anda dan pasangan.


Quality time bersama pasangan
Kehidupan pernikahan Anda baru saja akan dimulai. Makanya perlu untuk sedikit mendekatkan diri dengan quality time bersama pasangan. Hubungan sebelum menikah dengan setelah menikah tentu sangat berbeda. Anda perlu untuk saling mengenal satu sama lain agar tidak adanya masalah berarti di kemudian hari.


Mempererat hubungan emosional suami-istri
Tentunya waktu untuk saling mengenal ini bisa juga dimanfaatkan untuk mempererat hubungan emosional Anda dengan pasangan. Semakin baik hubungan emosional Anda dengan pasangan, semakin harmonis pula kehidupan pernikahan Anda karena biasanya perselisihan dalam rumah tangga disebabkan oleh hubungan emosional yang tidak klop.


Mengajarkan artinya bersyukur
Banyak yang tidak bisa berbulan madu, banyak pula yang tidak bisa merasakan waktu berdua dengan pasangan karena kesibukan bekerja. Makanya, dengan berbulan madu, Anda dan pasangan diajarkan untuk selalu bersyukur dengan segala nikmat yang sudah didapat.


Memberi pengalaman baru
Setelah melakukan persiapan pernikahan yang begitu lama dengan segala drama yang ada, saatnya Anda untuk menyegarkan tubuh dengan pergi ke satu tempat impian. Lakukanlah kegiatan yang jarang Anda dan pasangan lakukan selama ini, atau bahkan belum pernah dilakukan, untuk memberikan Anda pengalaman baru.


Melatih kepekaan terhadap pasangan
Beberapa saat berdua akan membuat Anda lebih intim dengan pasangan. Apalagi jika selama ini disibukkan dengan pekerjaan. Inilah saatnya Anda berdua saja sekaligus untuk melatih kepekaan terhadap pasangan. Bagaimana sebelumnya lebih cuek karena hidup sendiri, dan sekarang sudah harus bisa berbagi dengan pasangan.


Memiliki pengetahuan baru
Honeymoon akan membuat Anda pergi ke tempat baru. Tempat di mana Anda bisa mengenal dan melakukan kegiatan yang tidak biasa dilakukan selama ini. Sebelum ke tempat baru tersebut, pasti Anda akan melakukan pencarian terlebih dahulu untuk mengenal tempat tersebut. Di sinilah Anda bisa mendapatkan informasi baru mengenai tempat yang akan dituju.


Keluar dari rutinitas
Waktu yang dibutuhkan untuk honeymoon memang tidak terlalu lama, mungkin hanya sekitar satu minggu saja. Namun, waktu seminggu itu sudah bisa mengeluarkan Anda dari rutinitas sejenak. Apalagi jika bersama orang tersayang, tentunya akan lebih bermakna dan mengasyikkan.


Setelah pandemi corona usai, yuk mulai realisasikan honeymoon Anda yang sempat tertunda!

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP