Ini Tempat Hits Bandung yang Cocok untuk Honeymoon Anda

 

Foto: dok. Istimewa

“Dan Bandung, bagiku, bukan cuma masalah geografis. Lebih jauh dari itu melibatkan perasaan yang bersamaku ketika sunyi,” –Pidi Baiq

Kota Kembang, Bandung sering menjadi tempat pelarian yang cocok bagi manusia-manusia yang penat akan hiruk-pikuknya dunia. Bukan hanya karena suasananya yang sejuk dan asri tapi juga karena Bandung banyak menawarkan tempat-tempat wisata yang wajib didatangi tak terkecuali untuk destinasi bulan madu. Berikut destinasi hits Bandung yang cocok untuk bulan madu Anda.

  1. Danau Situ Patenggang

Foto: dok. Istimewa

Salah satu tips penting dalam memilih tempat untuk berbulan madu adalah mencari tempat yang sepi dan pastinya romantis. Namanya juga pengantin baru, pasti ingin mendekatkan diri dengan pasangan. Danau Situ Patenggang ini bisa menjadi pilihan karena pemandangan yang disuguhkan sangat indah.

Danau ini terletak tak jauh dari Kawah Putih yang hanya berjarak 7 km saja. Dikelilingi lembah dan perkebunan teh yang hijau, banyak pengunjung yang menjadikan tempat ini sebagai tempat bersantai bersama pasangan.

Bila menginginkan hal yang lebih romantis, Anda bisa menggunakan perahu untuk mengarungi danau berdua. Anda bisa mengunjungi situs legenda Batu Cinta yang terletak di pulau kecil di tengah danau. Udara di danau yang tergolong sejuk dan cenderung dingin akan memberikan suasana segar bagi tubuh dan pikiran yang penat.

  1. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Foto: dok. Tribunnews.com

Berbulan madu bukan untuk sakit, maka pilihlah lokasi yang memiliki kualitas udara yang baik. Salah satu pilihannya adalah Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Berada di Hutan Raya, Dago Pakar, taman ini membentang hingga ke daerah Maribaya. Taman ini merupakan taman hutan raya pertama di Indonesia yang terdapat lebih kurang 2.500 jenis tanaman.

Taman ini memberikan udara yang sejuk dan suasana yang tenang. Taman ini sangat cocok untuk menjadi salah satu destinasi bulan madu Anda.

  1. Bukit Senyum

Foto: dok. Istimewa

Bagi Anda yang suka menikmati alam dengan kegiatan sedikit menantang, bisa ke Bukit Senyum yang berada di Gunung Burangrang, Desa Cipada, Cikalongwetan, Bandung Barat. Perjalanannya memang sedikit menantang, namun bila sudah sampai di puncak, Anda akan menyaksikan keindahan panorama kebun teh dan pohon pinus yang berjajar rapi. Bila sudah sampai di puncak, jangan lupa tersenyum ya.

  1. Orchid Forest Cikole

Foto: dok. Merah Putih

Lahan seluas 12 hektare ini disebut-sebut sebagai taman anggrek terbesar di Indonesia. Terdapat lebih dari 157 jenis bunga anggrek yang dibudayakan di Orchid Forest Cikole ini. Bibit anggrek yang dibudidayakan di sini berasal dari berbagai negara seperti Venezuela, Amerika Serikat hingga Peru. Tempat ini cocok untuk Anda dan pasangan karena tempat ini memberikan kesan romantis dan hangat.

  1. Green Kenyot Kahuripan

Foto: dok. Istimewa

Bagi Anda dan pasangan yang tak memiliki cukup dana untuk berbulan madu ke Grand Canyon, Amerika Serikat, gantinya Anda bisa ke Green Kenyot yang berlokasi di Kahuripan. Jawa Barat. Dengan modal Rp 15 ribu saja, Anda sudah bisa menikmati tebing yang menjulang dialiri Sungai Cikahuripan yang sangat eksotis. Jangan lewatkan destinasi romantis ini dengan pasangan Anda.

  1. Taman Lembah Dewata

Foto: dok. Tom Photography

Lembang tak hanya milik De Ranch atau Gunung Tangkuban Perahu saja, tapi di sini juga ada keindahan lain yang tak kalah apik. Taman Lembah Dewata menawarkan suasana yang sangat syahdu dan indah. Di sini juga ada wisata Ganesha Equesrian di mana Anda bisa berkuda bersama pasangan.

  1. Jalan Braga Bandung

Foto: dok. Surya Hardhiyana

Tidak ke Bandung kalau belum ke Jalan Braga. Ruas Jalan Braga tidak terlalu luas dan tidak terlalu panjang namun didominasi oleh bangunan lama dan tempat hang out yang klasik. Anda tidak akan meneyesal bila datang ke sini karena suasananya akan membuat Anda dan pasangan merasa nyaman.

  1. Sanghyang Heuleut

Foto: dok. Istimewa

Jangan sampai Anda melewatkan tempat yang sangat eksotis khas Indonesia Ini. Konon katanya tempat ini merupakan salah satu peninggalan alam dari danau purba yang melingkupi area Bandung zaman dulu. Sangat asik menikmati alam sambil melihat peninggalan geologis dataran Bandung di sini. Apalagi jika bersama pasangan.

Wedding Ideas, Honeymoon Destination, Wedding Planning

LEAVE A COMMENT


BACK
TO TOP