Jelajahi 4 Destinasi Honeymoon Paling Romantis di Thailand

Foto: Tourism Authority of Thailand


Apakah Anda memiliki impian berbulan madu di Thailand? Berikut kami akan merekomendasikan beberapa destinasi romantis untuk Anda. Mulai dari rekomendasi tempat menarik yang berada di daratan tinggi Thailand, rekomendasi pantai-pantai cantik, rekomendasi destinasi untuk pasangan yang senang berpetualang hingga rekomendasi tempat asik untuk berbelanja.


1. Mountain Destinations
Chiang Mai adalah kota yang dikelilingi pegunungan hijau dan pemandangan indah. Di sini, Anda bisa menemukan ratusan kuil berasitektur apik dan bersejarah, seperti Kerajaan Lanna yang namanya masih terngiang hingga saat ini. Menariknya lagi, Anda akan menemukan beragam festival akhir tahun yang sudah mendunia di sini.


Bagi Anda yang senang dengan ketenangan dan sedang menghindari keramaian, kota bagian utara Thailand ini sangat cocok untuk Anda dan pasangan nikmati berdua. Anda juga akan merasakan ketulusan serta keramahan warga lokal hingga memberikan aura yang sangat damai. Mengunjungi Chiang Mai, belum lengkap tanpa datang ke Wat Phra That Doi Suthep. Salah satu kuil suci bagi umat Buddha ini terletak di sekitar lereng gunung Doi. Di sinilah dipercaya tempat salah satu tulang pundak Sang Buddha dikubur.


Foto: Tourism Authority of Thailand (Chiang Mai)


Untuk mengunjungi kuil peninggalan Kerajaan Lanna ini, Anda harus menyiapkan tenaga ekstra karena akan menapaki 300 anak tangga. Namun jangan khawatir bagi yang tak ingin bersusah payah menaiki ratusan anak tangga tersebut karena pemerintah Thailand sudah menyediakan dua buah skylift untuk membawa Anda ke tempat tujuan.


Selain bisa mengunjungi tempat bersejarah, di Chiang Mai Anda dan pasangan juga bisa melihat atraksi gajah yang sangat memukau. Jika Anda pernah mendengar cerita bahwa ada gajah yang bisa melukis, di sinilah bisa menemukan gajah pintar tersebut. Anda juga bisa melihat gajah-gajah bermain bola kaki bahkan basket. Jangan lupa memasukkan Mae Sa Elephant Camp ke dalam honeymoon list Anda ya!


Hanya berjarak 3 jam dari Chiang Mai, Anda juga bisa mengunjungi Chiang Rai yang menawarkan perspektif berbeda namun tetap dari akar budaya yang sama. Anda akan mendapatkan keindahan alam dan keramahan penduduknya. Sebagai nilai tambah, Anda juga akan merasakan kehangatan suasana dari sebuah kota yang ekletik.


Foto: Tourism Authority of Thailand (Chiang Rai)


Salah satu tempat menarik yang akan dijumpai di sini adalah Wat Rong Khun. Arsitekturnya sangat memesona, ukiran-ukirannya sangat indah serta warnanya yang putih akan membuat mata Anda berbinar.


*NB: Biaya masuk Mae Sa Elephant Camp Rp 95-100 ribu.


2. Beach Destinations
Thailand memiliki banyak sekali pantai yang indah. Masing-masing pantainya memiliki ciri khas tersendiri. Inilah yang membawa banyak pasangan asal Indonesia mau berbondong-bondong melakukan rencana bulan madu ke Thailand.


Koh Samui; pulau ketiga terbesar di Thailand ini memiliki pasir putih dan menjadi salah satu tempat menyelam terbaik di dunia karena keindahan biota laut dan mataharinya yang bersinar lembut. Perpaduan dua keindahan itu akan menciptakan suasana yang romantis. Pulau ini sangat cocok bagi pasangan yang ingin berbulan madu mewah dan privat, lho!


Cobalah ke Bophut`s Fisherman`s Village, yakni desa nelayan yang ramai dengan butik dan rumah bergaya rustic serta banyak juga restoran trendi dengan sejumlah hotel kecil yang berjajar di Beach Road yang unik. Jika Anda datang pada hari Jumat ke sini, maka akan menemukan event Fisherman`s Village Walking Street yang menjualkan banyak barang dagangan hingga memberikan suasana yang menyenagkan.


Jika Anda ingin melihat formasi batuan yang memesona, wajib ke Hin Ta dan Hin Yai yang berada di Pantai Selatan Koh Samui. Lokasi ini sudah menjadi sumber keajaiban sejak ditemukan oleh penduduk setempat. Saat dilihat dari jauh, kumpulan bebatuan ini akan terlihat seperti genetalian pria dan wanita yang terbenam di pantai.


Phuket; terkenal sebagai pulau yang tak pernah tidur. Keindahan alam, pantai dan hiburan malamnya menjadi daya tarik sendiri untuk dikunjungi. Salah satu pulau terkenal ada di sini, yakni James Bond Island yang berada di daerah Pha Nga. Di sini, cocok untuk melakukan makan malam romantis dan berkunjung ke beach club.


Foto: Tourism Authority of Thailand (Phuket)


Belum ke Phuket jika belum ke Patong Beach. Bagi pasangan yang ingin bersantai sambil beraktivitas seperti menyewa kapal motor untuk mengunjungi pulau-pulau sekitarnya, Patong Beach adalah tempat yang tepat. Jika mencari beach club yang paling hip dan chic di Phuket, segera kunjungi Xana Beach Club. Beach club ini berhadapan langsung ke Bangtao Beach dengan pasir yang putih dan difasilitasi kolam renang dengan panjang mencapai 35 meter. Tak heran jika beach club ini menjadi beach club terpanjang di Asia.


Selain itu, Anda dan pasangan juga bisa ke Nikki Beach Club yang menawarkan hiasan dengan barisan sun-beds dengan juntaian kain yang sangat chic. Sedangkan Catch Beach Club menawarkan club paling eksklusif dan fashionable. Jadi, sangat cocok untuk pasangan yang sedang honeymoon!


Krabi; adalah destinasi bulan madu yang cocok bagi pasangan yang ingin ke pantai namun tetap ingin merasakan kenyamanan, kehangatan, ketenangan dan tak terlalu ramai. Daerah selatan Thailand ini menawarkan tempat-tempat ekoturisme seperti exploring Thapom River dan hot springs waterfall.


Anda direkomendasikan untuk menginap di Rayavadee Resort yang berlokasi di seberang Krabi. Hanya butuh 10 menit saja untuk mencapainya dari Nong Nuch Pier Krabi. Sesampainya di sana, Anda akan disambut sebuah resor yang menjadi bagian dari alam dan dikelilingi tiga pantai privat yang sangat terjaga. Yang membuat resor ini berbeda dengan resor lain adalah Anda akan dijemput dengan kapal motor cepat yang mewah dan seakan dibawa ke pulau pribadi untuk menikmati bulan madu.


Kepulauan Similan; adalah destinasi snorkeling dan diving. Anda akan melihat beragam jenis koral terindah di dunia, ikan pari manta, hiu paus saat menyelam di sini. Makanya, kepualaun ini pernah menjadi 10 destinasi menyelam terbaik di dunia.


Foto: Tourism Authority of Thailand (Kepulauan Similan)


Koh Phi Phi
; yang terletak tak jauh dari Krabi menyimpan keindahan alam pantai yang menakjubkan. Pantainya ditutupi tebing-tebing vertikal dengan dedaunan hijau yang membuat tampilan pulau ini semakin indah karena perpaduan warna hijau daun dan air pantai yang biru. Di sini juga terdapat pantai kecil yang disebut Maya Bay. Karena keindahannya ini jugalah Koh Phi Phi menjadi spot di salah satu scene film yang dimainkan oleh Leonardo Dicaprio yang berjudul ‘The Beach’.


3. Adventure Destinations
Ada banyak destinasi yang bisa dikunjungi pasangan yang berjiwa petualang di Thailand. Salah satunya, Anda dan pasangan harus membuat list ke Kanchanaburi. Di sini, Anda bisa ke Taman Nasional Sai Yok yang terdapat air terjun, goa dan margasatwa. Taman Nasional Sai Yok menyembunyikan begitu banyak flora an fauna karena letaknya yang berada di antara hutan lebat. Untuk menemukan air terjun yang menakjubkan, Anda juga bisa ke Taman Nasional Erawan yang terletak satu jam berkendara dari Kanchanaburi.

*NB: Biaya masuk Taman Nasional Sai Yok Rp 120-125 ribu dan Taman Nasional Erawan Rp 120-135 ribu.



Kemudian, Anda dan pasangan juga bisa ke Hellfire Pass yang terletak di Bukit Tenasserim satu jam dari Kanchanaburi. Di sini terdapat museum yang mendokumentasikan sejarah dan tragedi yang pernah terjadi di Thailand. Di sini Anda juga bisa melihat pemandangan bukit yang spektakuler, lho!


Foto: Tourism Authority of Thailand (Kanchanaburi)


Melipir ke Sukhothai, di sini Anda akan melakukan perjalanan wisata sejarah dengan pasangan. Ada Kota Tua Sukhothai yang memperlihatkan Ibukota awal Thailand. Jelajahi hampir 200 kuil yang digali dan dibangun kembali di sini. Lihat juga Wat Mahathat sebagai wat paling tua dan paling penting di Thailand.


Selain menjelajahi tempat bersejarah, coba juga berpetualang di alam Thailand. Anda disarankan melakukan aktivitas eco-adventure, Flying Hanuman. Anda bisa mengarungi jembatan gantung dari pohon ke pohon dan bergelantung lewat zipline di atas kanopi lebatnya pohon-pohon di bawah Anda. Pengalaman yang tak akan pernah terlupakan ini bisa didapatkan di Phuket.


*NB: Biaya kegiatan Flying Hanuman Rp 920 ribu-1,4 juta per paket.



Anda juga bisa melakukan exploring Thapom River untuk menikmati ekosistem daerah muara yang penuh dengan pemandangan sungai yang bening, dan pemandangan hutan bakau yang mengagumkan. Masih dalam rangka menjelajahi sungai, Anda juga bisa melipir ke Bor Thor Cave.


Di sana Anda akan dibawa melintasi perairan tenang menggunakan long tail boat sambil menikmati panorama bukit kapur. Anda akan dibawa melihat stalaknit dan stalakmit yang sudah terbentuk ribuan tahun lamanya. Gua ini dipercaya sebagai tempat tinggal manusia purba dulunya. Penjelajahan ini bisa dilakukan di Krabi yang hanya berjarak tiga jam dari Phuket.


*NB: Biaya kegiatan Thampon River Rp 300 ribuan dan Bor Thor Cave mulai dari Rp 350 ribu.



Foto: Tourism Authority of Thailand (Thapom River)


4. Shopping Destinations
Belum ke Bangkok kalau belum shopping di daerah Siam Square. Lokasinya yang strategis membuat tempat ini sebagai daerah paling mahal di Bangkok. Bagi yang mencari barang-barang branded, di sini adalah tempatnya. Di saatweekend, direkomendasikan ke Catuchak dengan mengunjungi pasar akhir pekan yang menyediakan lebih dari 5.000 toko yang menawarkan beragam barang, mulai dari kebutuhan sehari-hari hingga barang unik yang tak akan Anda jumpai di tempat lain.


Foto: Tourism Authority of Thailand (Bangkok)


Berlalu lagi ke mal Siam Paragon, di mana mal dengan barang terlengkap ada di jantung kota ini. Siam Paragon juga terhubungan dengan beberapa mal lainnya seperti, Siam Discovery, Siam Center dan kawasan Siam Square. Jika ingin ke pasar malam, bisa ke Asiatique yang juga dipenuhi dengan hiburan pinggir sungai. Ada lebih dari 1.500 toko dan 40 restoran meramaikan bekas komplek pergudangan ini.


Pilihan lainnya, Anda bisa mengunjungi pusat perbelanjaan termewah yakni Emquartier. Mal yang berlokasi di kawasan elit Sukhumvit ini menyediakan butik-butik berkelas dengan desain interior yang yang futuristik. Yuk, lakukan pengalaman berbelanja yang beda dengan mendatangi Glass Quartier, The Helix Quartier dan The Waterfall Quartier.


Selain Bangkok, Anda juga bisa ke Pattaya untuk melakukan wisata belanja. Di sini, Anda bisa ke Central Festival Shopping Mall. Mal terbesar di Pattaya ini menyediakan segala kebutuhan para shopaholic. Lalu, juga bisa ke Royal Garden Plaza Pattaya.


Foto: Tourism Authority of Thailand (Pattaya)


Jika ingin merasakan sensasi berbelanja di pasar tradisional, Anda bisa ke Pattaya Floating Market. Kerajinan tangan tradisional yang dibuat langsung oleh tangan-tangan kreatif warga lokal bisa Anda temukan di sini. Jangan lupa untuk membeli beberapa barang khas Thailand untuk kenang-kenangan Anda dan pasangan di sini ya.


Kalau masih ingin membeli banyak pilihan suvenir atau buah tangan yang lebih lengkap lagi, Anda bisa ke Pattaya Nightlife. Di sini juga banyak street food, jadi semalaman berada di sini dengan pasangan tak akan terasa karena semua sudah tersedia.

LEAVE A COMMENT

Comments (1)

  • Shireen

    02 Sep 20

    keren, thanks infonya

BACK
TO TOP