message

Kemana Saja Berbulan Madu di Thailand? Yuk, Ikuti Tips Ini!

 

Foto : Shutterstock

Thailand menawarkan begitu banyak nuansa sebagai negara yang dikunjungi oleh hampir dua puluh lima juta turis asing setiap tahunnya. Bagi pengunjung dari Indonesia, Thailand menjadi salah satu negara peringkat lima besar paling banyak yang menerima kunjungan dari turis Indonesia. Bukan hanya menjadi surga tempat berbelanja dan juga menikmati kulinernya yang begitu terkenal, Bangkok juga menawarkan keromantisan tersendiri bagi banyak pasangan untuk berbulan madu atau melakukan liburan pendek yang romantis. Pantai-pantainya yang berpasir putih, akomodasi resor dan hotel yang menawarkan fasilitas dan layanan terbaik, serta aktivitas bagi para pasangan pengantin baru untuk menikmati begitu banyak kegiatan romantis berdua, menjadikan Thailand sebagai salah satu tujuan dengan berlapis nuansa yang romantis.

Anda dan pasangan bertujuan untuk berbulan madu ke Thailand? Kemana saja kira-kira Anda akan berkunjung? Thailand menawarkan begitu banyak destinasi untuk tujuan bulan madu Anda. Apakah Anda berdua akan menikmati bersantai di pantai berlaut biru, menikmati street food di kota metropolitan, atau berkunjung ke kuil-kuil kuno di perbukitan daerah utara, semuanya tersedia di Thailand. Yuk, ikuti tulisan ini selanjutnya untuk tips-tips kota kunjungan Anda.

Bangkok’s Lure

Foto : Shutterstock

Bangkok itu penuh pesona! Banyak hal yang membuat kota ini begitu menarik dalam berbagai situasi yang dihadapinya. Sebagai pusat belanja, tidak salah jika Bangkok menjadi surga belanja bagi turis-turis dari manapun di dunia apalagi dari Indonesia. Di sisi lain, ragam kulinernya yang bercita rasa tinggi membuat para wisatawan pun ingin menikmati bermacam kuliner Thailand yang terkenal. Tak salah jika wisatawan Indonesia merasa inilah kota yang bukan saja menarik karena menjadi surga belanja dan penuh dengan aktraksi menarik, tapi makanannya juga cocok di lidah mereka.

Tidak susah untuk berkunjung ke Bangkok dari Jakarta. Maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan Air Asia melayani jalur ini yang ditempuh hanya dalam waktu sekitar tiga jam, demikian pula Thai Airways yang terbang dua kali sehari menuju Bangkok. Dengan berbagai penerbangan yang melayani rute kedua negara ini setiap harinya, rencana Anda untuk menikmati liburan ataupun bulan madu di Bangkok pun menjadi sangat mudah. Carilah waktu di akhir pekan, maka Anda dapat menikmati dua malam di kota Bangkok. Lebih lama lagi, Anda dapat dengan mudahnya berwisata ke kota-kota lain di negara Gajah Putih yang menarik.

Visit Hua Hin

Foto : Shutterstock

Hanya terletak dua jam saja dari Bangkok di distrik Petchaburi, Anda akan menemukan sebuah kota di pinggir pantai yang tenang dengan segala atraksi menarik yang ditawarkannya. Hanya ada satu Hua Hin dan kota ini akan menawarkan tempat berbulan madu yang menyenangkan untuk Anda bersama dengan pasangan. Berbeda dengan Bangkok dengan keseibukkan kota metropolitannya, Huan Hin menawarkan sebuah kota pinggir pantai yang ramah, hangat, serta cantik.

Sebut saja tempat-tempat atraksi seperti Santorini Park Cha-Am atau The Venezia yang menawarkan suasana seperti namanya. Anda dan pasangan dapat mengabadikan momen-momen indah di kedua tempat ini untuk menjadikan memori berkunjung yang tak terlupakan di kota Hua Hin. Belum berkunjung ke sebuah kota di Thailand jika belum menikmati berada di tengah-tengah pasar malam yang biasanya diadakan setiap akhir pekan itu, termasuk di Hua Hin Night Market yang meriah. Atau jika Anda ingin pengalaman lebih unik lagi, Hua Hin Floating Market buka setiap hari menawarkan barang-barang seni dari pengrajin lokal serta hidangan kuliner khas daerah Hua Hin.

Pretty Pattaya

Foto : Shutterstock

Pattaya bak sebuah permata yang terus bersinar dari sejak dulu kala, semakin ia bersolek diri, semakin teranglah sinar kota yang satu ini. Pantai Pattaya dibagi menjadi dua bagian seakan ingin berlomba untuk menampilkan yang terbaik dari masing-masing pesisir, Pattaya Beach yang terletak tidak jauh dari pusat kota dan Jomtien Beach yang berada agak ke selatan kota. Sementara Pattaya Beach diramaikan dengan jalan bernama Walking Street yang penuh dengan restoran, toko-toko, dan juga hiburan malam yang hingar bingar, pantai di selatannya menawarkan daerah yang lebih berkelas penuh dengan kafe, bar, serta hotel-hotel berbintang.

Lebih dari sekedar aktivitas pantai dan juga laut, kota paling favorit bagi warga Bangkok dan juga turis asing lainnya ini menawarkan suasana berlibur jauh dari kesibukan kota besar namun ramai dengan berbagai atraksi menarik mulai dari taman hiburan seperti Cartoon Network, Mimosa-The City of Love, sampai dengan hiburan-hiburan malam yang sensual dimana kota ini menjadi terkenal karenanya. Rasanya tidak lengkap jika ke Bangkok tanpa berkunjung ke Pattaya. Hanya sekitar dua jam saja dan Anda akan dibawa menuju daerah pantai yang bukan saja ramai tapi juga mengesankan.

Phuket Perfect

Foto : Shutterstock

Phuket dikenal sebagai pulau yang tidak pernah sepi dikunjungi oleh turis-turis dari mancanegara termasuk pengunjung dari Indonesia sendiri. Sebagai pulau yang sangat turistik, pulau ini menawarkan lebih dari sekedar aktivitas pantai tapi juga bermacam destinasi tujuan dari pulau-pulau cantik yang bertebaran di sekelilingnya. Dan bagi Anda yang sedang berbulan madu, beragam resor dan akomodasi lainnya bisa menjadi pilihan beragam untuk menciptakan momen-momen yang indah.

Pulau ini menawarkan pantai-pantainya yang berpasir putih, pertunjukan-pertunjukan show yang menarik, serta berbagai aktivitas shopping, kuliner untuk menikmati hidangan otentik Thai, serta berkunjung ke pulau-pulau seperti James Bond Island di sebelah utara pulau ini, atau bermalam di Pulau Phi Phi untuk mengunjungi Maya Beach yang terkenal indahnya itu. Phuket tidak hanya menawarkan romantisme keindahan alam dan aktivitas yang mendukungnya, tapi juga pengalaman berkunjung untuk berbulan madu yang tak terlupakan bagi Anda dan pasangan.

Charming Chiang Mai

Foto : Shutterstock

Bayangkan sebuah kota yang dikelilingi oleh pengunungan hijau dengan pemandangan alam yang indah, dihiasi oleh ratusan kuil-kuil berarsitektur indah dengan sejarah Kerajaan Lanna yang namanya masih terngiang hingga sekarang. Di sisi lain, inilah sebuah kota yang makin ramai dikunjungi, menawarkan berbagai atraksi menarik bagi para wisatawan dengan berbagai resor dan akomodasi butik yang indah serta berbagai festival akhir tahun yang cantik dan terkenal ke seluruh dunia. Itulah Chiang Mai, sebuah kota yang sejuk, bersih, dan menyenangkan.

Sementara Phuket menawarkan pantai-pantainya yang berpasir putih dan Bangkok menjadi surga tujuan wisata belanja dan hiburan bagi para pengunjung manca negara, di sisi lain, Chiang Mai menawarkan budaya, sejarah, dan keindahan kotanya sebagai daya tarik tersendiri. Di kota ini, waktu terasa berjalan lebih lambat dari kota-kota lain di Thailand karena sebagai kota di perbukitan yang sejuk, penduduknya terasa lebih ramah dan sabra dibanding dengan keberadaan kota-kota lain di selatan Thailand yang lebih sibuk. Hal ini menjadi daya tarik dari sebuah kota yang penuh dengan sejarah masa lalu yang gemilang.

Romantic Khao Yai

Foto : Tourism Authority of Thailand

Terletak sekitar tiga jam ke arah timur laut kota Thailand Khao Yai menawarkan pengalaman yang berbeda dari apa yang biasanya ditawarkan di kota-kota besar seperti Bangkok dan Phuket. Di Khao Yai yang tenang dan sejuk ini, waktu seperti berjalan lambat saat Anda mengunjungi perkebunan anggur dengan panorama layaknya di Eropa, hiking sambil menginap di hotel bertenda di Khao Yai National Park, atau menikmati peternakan sapi terbesar dengan aktivitas seperti pertunjukkan rodeo, memerah susu, dan beragam aktivitas lainnya. Jangan lupa untuk berkunjung ke Chateau de Khao Yai yang benar-benar seperti menerbangkan Anda ke salah satu kastil di Eropa. Anda seperti tak akan berhenti untuk mengabadikan keindahan daerah perbukitan dan juga bangunan kastil di tengah-tengahnya. Sungguh romantis sekali!

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP