Teliti Sebelum Memilih Vendor Melalui Media Sosial

Tren saat ini mulai bergeser, jika dahulu orang ingin membeli sesuatu harus datang langsung ke tempat penjual, kini sudah tidak perlu repot karena kecanggihan dunia digital memudahkan banyak hal. Tanpa perlu repot datang, cukup klik barang yang ingin dibeli segera datang. Ditambah lagi aplikasi dan media sosial yang bermunculan membuat semuanya tampak praktis. Termasuk halnya memilih vendor pernikahan yang belakangan ini gencar melakukan promosi di berbagai media sosial. Keberadaan media sosial diakui sangat membantu para calon pengantin yang sibuk bekerja dalam memilih vendor. Cukup dengan melihat postingan yang pernah ditanganinya, jika terlihat menarik dan sesuai selera, calon pengantin pun dapat langsung menghubungi vendor tersebut baik melalui Direct Massage atau pun nomor yang bisa dihubungi pada keterangan kolom Bio.

Bukan bermaksud menasihati terlebih lagi lancang melarang, kepada calon pengantin ada baiknya lebih bijak dan cermat dalam memilih vendor melalui sosial media. Sebab foto yang di-posting belum tentu tanpa edit atau filter kamera. Berhati-hati menjadi langkah terbaik agar tidak menyesal dan kecewa di kemudian hari, mengingat pernikahan adalah salah satu hari terpenting dalam hidup. Dengan cara berikut ini semoga dapat membantu agar lebih cermat memilih vendor melalui media sosial.

1. Baca kolom komentar
Di bawah foto postingan di setiap media sosial telah disediakan kolom komentar. Terkadang vendor akan men-tag nama akun salah satu atau kedua pengantin yang telah ditangani. Biasanya di situ dapat diketahui hasil kerja vendor tersebut apakah memuaskan, biasa saja atau mengecewakan dari komentar yang diberikan. Tapi kolom komentar juga ada kemungkinan dapat dihapus jika memberi komentar buruk sehingga kita tidak dapat seratus persen percaya.

2. Pantau review dari pengalaman terdahulu
Review tersebut dapat diketahui dari banyak sumber. Dari berbagai media sosial maupun forum, para pengantin yang sudah pernah ditangani tidak sedikit yang memberi komentar pada vendor-vendor yang menangani pernikahannya. Ada yang memberi pujian tapi tidak sedikit pula yang mencurahkan kekecewaannya akan kinerja vendor. Tidak hanya di forum, di media sosial pun pengantin berbagi foto berserta komentar, baik maupun buruk. Namun agar semakin yakin jangan langsung mempercayai komentar dari satu orang saja, periksa kebenarannya dari komentar lebih dari satu orang.

3. Datangi langsung pernikahan yang sedang ditangani
Agar semakin yakin akan kompetensi calon vendormu, temui langsung pernikahan yang sedang ditangani vendor tersebut. Cara tersebut paling aman untuk mengetahui kemampuan vendor, karena kamu dapat melihat bagaimana cara kerja mereka. Tanpa menawarkan diri, sebagian vendor biasanya akan menanyakan apa kamu dan pasangan dapat menghadiri pernikahan salah satu kliennya. Vendor yang berpengalaman dan sudah berpengalaman di bidangnya tentu tidak akan ragu mengundang untuk membuktikan kompetensinya.

Foto: Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

Comments (1)

  • 20 Oct 17

    Betul banget kita harus datang di event nya, karena pernah saya terpesona dg hasil makeup MUA terkenal begitu lihat langsung makeupnya, kecewa sangat, karena foto2 di ig nya begitu luar biasa.

BACK
TO TOP