message

Ketahui Pentingnya Pergi Bulan Madu Setelah Menikah

 

Pergi berbulan madu setelah menjalani pernikahan merupakan salah satu hal yang hampir selalu dijalani oleh pasangan yang baru menikah. Berjalan-jalan atau berlibur berdua saja dengan pasangan ini memang terkesan menjadi tradisi. Akan tetapi, dibalik kegiatan yang terkesan hanya menghabiskan uang ini, ada banyak manfaat yang didapat oleh pasangan pengantin.

Mau tahu apa saja manfaat dari pergi bulan madu? Simak penjelasan di bawah ini ya.

  1. Momen Untuk Saling Mengenal

Berjalan berdua sambil berpegangan tangan di sepanjang pantai, duduk berdua memandang laut sambil berbagi cerita, merupakan momen-momen indah dimana Anda dan pasangan dapat saling mengenal lebih dekat lagi. Masa-masa bulan madu adalah masa dimana Anda dan pasangan menjalani hidup berdua saja untuk kali pertama. Masa ini dapat Anda jadikan waktu untuk belajar bagaimana karakter pasangan sesungguhnya. Pasangan Anda pun mulai mengenal belajar mengenali karakter Anda. Karenanya, masa bulan madu dapat dianggap sebagai pembelajaran untuk mengenal pasangan sebelum memasuki kehidupan berumahtangga yang sesungguhnya.

  1. Menciptakan Kenangan Manis

Perjalanan hidup berumahtangga tidak selalu mulus. Akan hadir berbagai aral dan rintangan yang akan menguji kekuatan cinta serta komitmen Anda berdua. Saat Anda menghadapi ujian yang cukup berat, mengenang masa-masa manis bulan madu akan menguatkan hati dan iman Anda, dan mengingatkan tujuan Anda menikah dengan pasangan yang kini menjadi suami atau isteri Anda. Kenangan manis bulan madu selalu mampu menenangkan hati yang panas, dan mengingatkan Anda berdua akan cinta membara yang pernah Anda miliki yang mungkin saat itu mulai redup akibat tergerus oleh berbagai kesibukan dan masalah.

  1. Perayaan Hidup Baru

Setelah lelah menyiapkan pernikahan selama berbulan-bulan, Anda dan pasangan perlu menghadiahi diri sendiri untuk sejanak melarikan diri dari penatnya kesibukan. Pergi berlibur berdua, menghirup udara pegunungan yang sejuk ataupun bermandi matahari di tepi pantai, pantas untuk Anda nikmati berdua setelah semua kerja keras Anda. Ingat, beberapa hari kemudian, Anda akan kembali ke rumah dengan kesibukan yang sedikit berbeda, selain rutinitas yang Anda jalani selama ini, Anda juga telah memiliki isteri atau suami, tak lagi sendiri. Sudah ada yang menemani hari-hari Anda di rumah, dan ada teman pula untuk memulai mengurus rumah yang baru.

  1. Belajar Mengerti dan Memahami Satu Sama Lain

Sekian lama menjalin hubungan, mungkin Anda dan pasangan merasa sudah saling kenal. Akan tetapi, banyak pasangan suami isteri yang terkejut saat mengetahui kebiasaan buruk pasangannya setelah mereka hidup bersama. Untuk itu, pergi berbulan madu merupakan saat yang tepat untuk mengenal dengan baik pasangan masing-masing. Menjalani hidup bersama setelah menikah dapat Anda mulai sejak masa bulan madu, sambil mengenal mempelajari dan memahami karakter pasangan.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP