Mengadaptasi Suasana Outdoor dalam Venue Indoor

Tak jarang impian itu melintas. Sebuah mimpi tentang pernikahan di tengah taman luas, di antara hijau dedaunan dan rindang pepohonan. Namun impian sang calon ratu sehari itu pun pupus ketika bayangan minimnya kawasan hijau di Jakarta hadir di depan mata. Masih ditambah faktor cuaca yang sulit ditebak, seperti pagi yang cerah mendadak berubah suram di sore hari, seakan memupuskan keinginan calon pengantin yang ingin menggelar pesta pernikahan outdoor.

Sungguh sayang memang bila impian tersebut harus dihapus begitu saja. Cuaca buruk memang tak dapat dihalau, taman yang tepat juga mungkin sulit ditemukan, namun Anda dapat membuat taman impian tanpa perlu mengkhawatirkan hujan. Caranya adalah dengan menyulap ballroom atau ruang gedung menjadi sebuah taman impian, baik taman sungguhan maupun taman imajiner dapat diwujudkan secara indoor. Apa saja bentuk taman yang dapat Anda aplikasikan ke dalam pesta pernikahan? Simak ulasannya berikut ini.

  1. Hutan di Negeri Dongeng

Tema yang dipilih pasangan Cindy dan Arnold berhubungan dengan taman imajiner dari dongeng Disney seperti Cinderella atau Snow White. Bak di negeri dongeng, Ballroom Hotel Mulia Senayan disulap menjadi hutan misterius yang tertata alami lengkap dengan berbagai piranti pendukung serta bunga warna-warni.

  1. Taman Impian

Masih di venue yang sama, Ballroom Hotel Mulia Senayan. Bedanya, dekorasi yang ditangani oleh Stupa Caspea ini memberi saran pada Jessica dan Eric untuk mewujudkan konsep taman ketimbang hutan yang awalnya menjadi keinginan keduanya. Pada hari pernikahan, suasana taman hijau pun langsung menyambut menyapa tamu yang masuk. Aneka pohon diletakkan di beberapa sudut, serta tanaman rambat dan bunga-bunga yang menggantung pada langit-langit ruangan.

  1. Suasana Asri di Bali

Achi dan Dimas sama-sama keturunan Bali, dan keduanya ingin para tamunya merasa sedang berada di Bali. Untuk menunjukkan suasana Bali yang asri, dekorasi pun dibuat dengan banyak menghadirkan pepohonan dan tanaman hidup. Bahkan untuk memperkuat kesan Bali, pelaminan dibentuk seperti pura yang khas Bali.

Selain konsep taman, Anda yang memiliki konsep impian lainnya yang berkaitan dengan suasana outdoor dapat mewujudkannya dalam venue indoor. Tentunya setelah berdiskusi dengan pihak dekorator untuk mencari cara mengemas konsep outdoor dalam venue indoor.

Foto : Antheia Photography (Dok. Eric dan Jessica), Axioo (Dok. Arnold dan Cindy), Welio Photography (Dok. Dimas dan Achi)

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP